√ 3 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Cara Melentikkan Bulu Mata

Kaum hawa biasanya mendambakan bulu mata yang lentik. Sebenarnya, Anda tidak memerlukan maskara yang mahal atau harus menggunakan bulu mata palsu untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Melentikkan dan menebalkan bulu mata bisa dilakukkan dengan cara alami dan murah.

Kelebihan cara amali tentunya yaitu lebih minim resiko sehingga tidak akan merusak bulu mata, terlebih bahan-bahan alami tentunya sangat mudah untuk ditemukan. Untuk Anda yang penasaran bagaimana cara melentikkan bulu mata? Ini dia bahan berikut caranya:

1. Kemiri

Kemiri adalah bumbu masak yang dapat membuat masakan menjadi lezat. Namun selain dapat digunakan sebagai bumbu masak, ternyata kemiri juga bisa digunakan sebagai bahan untuk melentikkan bulu mata. Caranya yaitu, dengan menyiapkan dua buah kemiri kemudian dibakar sampai benar-benar menjadi hitam. Diamkan untuk beberapa saat dan biarkan hingga dingin, lalu tumbuk kemiri sampai halus.

Sebelum tidur, oleskan tumbukan kemiri pada sekitar bulu mata. Namun harus hati-hati saat mengoleskannya, jangan sampai serbuk kemiri masuk ke mata. Agar hasil yang didapat lebih maksimal, lakukan cara ini paling tidak tiga kali dalam seminggu. Hailnya akan terlihat dalam 1 sampai 2 bulan.

2. Daun Sirih dan Lidah Buaya

Untuk dapat melentikkan bulu mata dengan daun sirih caranya cukup mudah. Siapkan dua lembar daun sirih yang sudah tua kemudian memarkan. Ambil lidah buaya, kupas dan potong-potong untuk diambil lendirnya. Letakkan lendir lidah buaya pada wadah mangkok atau piring kecil. Pisahkan daun sirih tersebut. Celupkan satu lembar daun sirih yang sudah dimemarkan ke cairan atau lendir lidah buaya, kemudian oleskan secara merata ke bulu mata. Saat mengoleskannya keadaan bulu mata harus bersih, seperti menggunakan maskara. Setelah selesai mengoleskannya, maka diamkan hingga dua jam. Setelah dua jam kemudian bersihkan dengan daun sirih yang belum digunakan tadi. Caranya yaitu dengan mencelupkan daun sirih ke air hangat, kemudian bersihkan secara merata  dengan menyapukan pada bulu mata, seperti ketika menggunakan maskara tadi.

Jika Anda tidak bisa mendapatkan daun sirih, di tempat Anda, cara ini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan lidah buaya. Cara penggunaannya adalah dengan memotong lidah buaya untuk diambil lendirnya seperti cara tadi. Oleskan lendir lidah buaya secara merata pada pada bulu-bulu mata. Lakukan cara ini dengan rutin, akan lebih makasimal jika dilakukan sebelum tidur. Setelah dua bulan maka Anda akan melihat hasilnya yaitu bulu mata menjadi lebih lentik, indah dan lebat.

3. Mengoleskan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah banyak digunakan untuk perawatan kecantikan. Minyak zaitun juga mudah didapatkan di toko-toko, namun usahakan untuk membeli minyak zaitun jenis extra virgin. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata. Cara menggunakannya yaitu dengan dioleskan pada bulu mata sebelum tidur. Lakukan cara ini dengan rutin maka bulu mata anda akan lebih lentik.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai beberapa cara melentikkan. Cukup mudah bukan untuk dapat melentikkan bulu mata secara alami seperti tips di atas? Silakan Anda mencobanya!

Menu