Cara Mengecilkan Lengan

Oleh /

Setiap orang, terutama wanita, mengidamkan lengan dengan bentuk ideal. Bentuk lengan yang ideal umumnya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Lengan yang ideal nampak pas ketika memakai baju apapun dan membuat penampilan semakin menarik. Lengan pun dapat dikecilkan ketika dirasa memiliki ukuran yang mengganggu aktivitas atau kesehatan Anda. Namun, Anda diharapkan menggunakan cara mengecilkan lengan yang sehat dan tidak berbahaya.

Lengan dapat membesar karena tumpukan-tumpukan lemak. Terdapat beberapa cara mengecilkan lengan, misalnya dengan berolah raga dan senam. Mengecilkan lengan pun umumnya tidak dapat dilakukan hanya dalam waktu singkat. Akan tetapi, mengecilkan lengan membutuhkan proses yang berkelanjutan sehingga diperoleh lengan ideal yang Anda dambakan.

Cara Mengecilkan Lengan yang Efektif

1. Push Up Secara Sempurna

Push up secara teratur dapat membuat lengan Anda semakin bertambah kecil dan tidak menggelambir. Push up dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja sehingga kegiatan ini mudah untuk dijalankan. Untuk melakukan push up, pertama yang harus Anda lakukan adalah meletakkan kedua telapak tangan Anda di lantai. Posisikan pula ujung jari kaki Anda sebagai tumpuan.

Sebaiknya,kaki Anda dibuka selebar bahu untuk menjaga keseimbangan. Selain itu, posisikan pula kaki, pinggang, dan kepala Anda dalam keadaan lurus. Lalu, tekuklah lengan bawah dan lengan atas sehingga membentuk sudut 90 derajat. Doronglah badan Anda ke atas sembari mengambil napas. Kemudian, turunkan kembali badan Anda secara perlahan sembari membuang napas.

Apabila Anda jarang berolah raga, maka sebaiknya lakukan push up sesuai kemampuan Anda di hari pertama Anda memulai push up. Di hari-hari berikutnya, Anda dapat menambah jumlah push up Anda. Yang terpenting, lakukan push up dengan konsisten dan disiplin.

2. Lompat Tali

Lompat tali dapat menjadi kegiatan yang efektif untuk mengecilkan lengan. Sebaiknya, lakukan kegiatan ini secara rutin setiap hari. Untuk kali pertama, lakukan sesuai kemampuan Anda, misalnya 10 menit. Selanjutnya, Anda dapat meningkatkan waktu Anda untuk lompat tali menjadi lebih lama. Selain dapat mengecilkan lengan, lompat tali pun dapat mengecilkan paha. Menarik, bukan?

3. Aktivitas Angkat Barbel

Angkat barbel dapat menjadi salah satu kegiatan yang mampu mengecilkan lengan. Jika Anda baru melakukan angkat barbel untuk pertama kali, maka mulailah dari barbel dengan berat terkecil, misalnya 1 kilogram. Kemudian, jika Anda mampu mengangkatnya dengan baik, Anda dapat menambah berat beban barbel Anda.

Ketika mengangkat barbel, maka pertama kali peganglah dengan kedua tangan. Posisikan tangan hingga membentuk posisi 90 derajat. Kemudian, angkaltalh barbel secara bergantian dengan tangan kanan, lalu tangan kiri. Anda pun dapat melakukan variasi angkat barbel yang lain, misalnya mengangkatnya dengan kedua tangan secara bersamaan, atau merentangkan tangan sebelum mengangkat barbel.

4. Berenang

Berenang pun merupakan salah satu cara untuk mengecilkan lengan. Selain itu, berenang pun termasuk kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan tubuh. Seluruh bagian tubuh Anda pun akan terlatih. Sebaiknya, Anda merutinkan berenang, minimal dua kali dalam seminggu. Sebelum berenang, lakukanlah pemanasan terlebih dahulu untuk mencegah kram dan pegal-pegal pada tubuh.

5. Memakan Makanan dan Minuman yang Sehat

Usahakan untuk menghindari makanan dengan kandungan lemak jenuh. Kandungan lemak jenuh akan menambah lemak dalam tubuh Anda. Selain itu, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan dengan kadar lemak yang rendah dan memiliki kandungan nutrisi tinggi. Hal tersebut pun dapat membantu agar kandungan lemak dalam tubuh semakin berkurang.


Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *