Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Oleh /

Bulu kaki adalah bagian dari rambut pada kaki anda. Banyak para wanita yang tidak menginginkan kehadiranya. Wanita pada umumnya ingin memiliki kulit yang halus dan lembut sehingga tak ada lagi bulu yang muncul. Hal ini dikarenakan adanya bulu kaki membuat mereka tidak dapat tampil percaya diri saat mengenakan baju mini atau celana pendek.

Perlu anda ketahui bahwa cara menghilangkan bulu kaki alangkah baiknya dilakukan menggunakan bahan alami. Anda pun harus menggunakannya secara rutin sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleh karena itu, anda dapat menggunakan bahan alami seperti madu, buah – buahan, lemon, putih telur dan lain – lain untuk melakukan perawatan kulit dan menghilangkan bulu Kaki. Anda pun akan tampil lebih percaya diri di depan umum.

Tips Menghilangkan Bulu Kaki

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bulu kaki:

1. Kunyit dan Garam

Salah satu cara untuk menghilangkan bulu kaki secara efektif adalah dengan kunyit dan garam. Caranya adalah dengan mencampurkan kunyit dengan garam sehingga terbentuk pasta. Pasta tersebut dioleskan pada kaki anda. Setelah itu cucilah kaki anda dengan air.

2. Lemon, Gula dan Madu

Caranya adalah dengan memeras lemon dan dicampurkan dengan seperempat cup madu dan 1 cup gula. Campuran bahan tersebut dipanaskan hingga meleleh dan dibiarkan sampai dingin.

Kulit anda ditaburi dengan kulit jagung, bahan yang telah dicampur tadi dioleskan pada kulit kaki. Kaki dibungkus menggunakan kain tipis dan dibiarkan 30 detik.

3. Batu Apung

Batu apung juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu pada kaki. Caranya adalah denagn menggosok – gosokkan batu pada kaki. Agar menghindari rasa sakit maka anda dapat menggunakan besama sabun.

4. Putih Telur

Anda dapat mencampurkan putih telur dengan gula dan tepung jagung. Lalu dikocok ampai terbentuk pasta. Oleskan pada kaki sambil dipijat dan biarkan sampai kering dan mengelupas sendiri.

5. Gula dan lemon

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan air dengan air perasan lemon dan gula. Gosokkan campuran tersebut kaki sembari dilakukan pemijatan. Setelah itu dibiarkan selama 20 menit dan dibilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Pepaya

Pepaya dapat membantu anda menghilangkan bulu pada kaki anda. Caranya adalah dengan mencampurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan kunyit. Setelah itu diblender dan dioleskan pada kaki. Silahkan ditunggu 15 menit dan dibilas dengan air bersih.

7. Kemangi dan Bawang Merah

Campuran antara kemangi dan bawang merah bagus untuk menghilangkan bulu kaki. Caranya adalah dengan menghaluskan kedua bahan tersebut lalu dioleskan pada bagian kaki anda. Lalu setelah 10 menit bilas dengan air.

8. Tawas dan Air Mawar

Cara untuk menggunakannya adalah dengan mencampurkan bubuk tawas, air mawar dan minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada kaki dengan kapas yang telah direndam pada air tersebut. Lakukan selama 1 jam lalu dibilas dengan air.

9. Kapur Sirih

Kapur sirih merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Berikut ini adalah salah satu cara menghilangkan bulu kaki  secara alami, yaitu menggunakan kapur sirih. Caranya adalah dengan mencampurkan air kapur sirih dengan kunyit hingga membentuk pasta. Lalu oleskan pada bulu kaki dan dibiarkan hingga kering. Anda disarankan untuk melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal.

10. Gulali

Cara membuat ramuan gulali untuk menghilangkan bulu kaki. Langkah pertama gula didihkan hingga terbentuk gel. Oleskan pada bulu kaki anda dan ditutup dengan kertas katun serta didiamkan selama beberapa menit. Setelah itu, lepaskan kertas pelan – pelan. Terakhir adalah membilas dengan air hangat.

11. Lada

Lada juga turut membantu anda untuk menghilangkan bulu kaki. Caranya adalah dengan menghaluskan lada beserta kapur barus. Lalu campuran bahan tersebut dioleskan pada bulu kaki anda. Didiamkan beberapa saat nanti bulu kaki anda akan rontok.

12. Scrub Miju – Miju

Miju – miju merupakan kacang yang tinggi protein dan dapat membantu menghilangkan bulu kaki. Berikut caranya: Pertama kacang dihaluskan, lalu ditambahkan susu sehingga akan terbentu pasta. Pasta dioleskan pada kak dan dibilas denagn air saat sudah mengering.

13. Pisang dan Oatmeal

Campuran antara oatmeal dengan pisang dapat menghilangkan bulu kaki, berikut adalah caranya. Pertama, pisang dihaluskan dan dicampur dengan oatmeal. Campuran tersebut dioleskan pada kaki dan dibiarkan 15 – 20 menit. Setelah itu cuci dengan air hingga bersih.

14. Teh Spearmint

Teh ini dapat berfungsi untuk mengendalikan jumlah hormon androgen di dalam tubuh. Hormon tersebut berfungsi untuk menyeimbangkan produksi bulu rambut. Caranya adalah dengan menghaluskan daun spearmint dan ditambah air yang panas. Teh disaring lalu diminum.

15. Tepung Gram Hijau dan Air Mawar

Kedua campuran bahan antara tepung gram hijau dan air mawar dapat membersihkan bulu kaki anda dengan eksfoliasi. Caranya adalah Dengan mencampurkan tepung gram hijau, air mawar dan ditambah dengan air lemon. Campur hingga terbentuk pasta. Pasta tersebut digunakan untuk dioleskan pada kaki dan dibiarkan selama 20 – 30 menit. Setelah itu dicuci menggunakan air bersih.

16. Mencukur Biasa

Cara pertama adalah membasuh kaki dengan air hangat. Lalu oleskan bagian kaki yang berbulu itu dengan sabun khusus. Pakailah alat cukur yang pisaunya masih baru dan tajam. Pencukuran dimulai dari bawah ke atas. Langkah terakhir adalah dengan membersihkan kaki yang baru saja dicukur bulunya. Anda dapat menggunakan sabun untuk mencukurnya.


Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *