Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Oleh /

Banyak orang merasa risih jika memiliki banyak bulu ketiak, terutama wanita. Maka dari itu tak heran jika banyak yang mencari tahu cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan permanen. Bulu ketiak merupakan rambut yang tumbuh pada bagian ketiak. Bulu ketiak mulai tumbuh pada saat memasuki masa pubertas. Bersamaan dengan tanda-tanda kedewasaan lainnya. Semua orang memiliki bulu ketiak, jadi pada dasarnya kamu tidak perlu malu jika memiliki bulu ketiak.

Padahal bulu ketiak memiliki manfaat bagi kita. Namun untuk wanita, bulu ketiak dapat membuat tingkat kepercayaan dirinya menurun. Terutama untuk wanita yang suka menggunakan pakaian terbuka. Ketiak mulus menjadi salah satu bagian yang sering dipamerkan.

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami sebenarnya merupakan pilihan tepat untuk dilakukan dari pada menggunakan produk penghilang bulu ketiak yang banyak dijual. Namun sayangnya tidak semua cara alami memberikan hasil terbaik. Seperti jika kamu mencabut bulu ketiak atau mencukurnya. Memang ini cara menghilangkan bulu ketiak secara cepat, namun cara yang salah malah akan meninggalkan bekas menghitam pada ketiak dan bahkan dapat menyebabkan iritasi kulit. Buat kamu yang sudah terlanjur mencukur bulu ketiak dan meninggalkan noda hitam, kamu wajib baca artikel cara memutihkan ketiak.

Jalan keluar terbaik untuk menghilangkan bulu ketiak ialah menggunakan bahan-bahan alami. cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis dan kapur sirih yang tergolong ampuh dan mudah untuk dilakukan kapan saja saat anda dirumah. Jadi buat kamu yang menginginkan ketiak cantik bersih dari bulu, kamu wajib mengetahui beberapa cara menghilangkan bulu ketiak berikut ini:

Cara cepat dan mudah menghilangkan bulu ketiak

1. Dengan Waxing

Cara pertama ialah menggunakan waxing. Anda bisa membeli peralatan dan bahan-bahan untuk waxing di minimarket. Namun, perlu diketahui biasanya waxing akan menimbulkan rasa sakit karena bulu ketiak ditarik secara paksa keluar. Memang ini cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dan tercepat, namun jika mempertimbangkan rasa sakitnya. Lebih baik pikir kembali.

2. Dengan Mencukur

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, mencukur bulu ketiak menjadi salah satu cara mudah untuk merontokkan bulu ketiak. Namun kadang meninggalkan bekas hitam pada kulit, serta bulu ketiak masih dapat tumbuh lagi. Jadi perlu untuk mengulangi mencukur kembali.

3. Menggunakan jeruk nipis

Untuk merontokkan bulu ketiak, kita dapat mengunakan perasan jeruk nipis. Caranya sangat mudah, belah jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan pada kulit ketiak. Sangat mudah dan efektif.

4. Lobak

Ternyata lobak dapat kita gunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Langkah pertama kita haluskan lobak dan bentuk menjadi pasta. Selanjutnya oleskan masker lobak pada ketiak. Diamkan sejenak kemudian bilas hingga bersih.

5. Dengan kunyit

Kunyit dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang digunakan terutama untuk memberikan warna alami kuning. Cara menggunakan juga sangat mudah. Haluskan kunyit kemudian gunakan sebagai masker pada ketiak seperti penggunaan lobak.

Selain kelima bahan diatas, kamu juga bisa menggunakan pepaya dan bengkoang. Untuk cara penggunaan hampir sama dengan lobak dan kunyit. Itulah beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dan alami. Temukan cara yang sesuai dengan kamu.

Semoga bermanfaat.


Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *