flek hitam

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Oleh /

Flek Hitam adalah masalah kulit yang paling sering dialami oleh para wanita. Untuk itu, selain cara menghilangan jerawat, menghilangkan flek hitam bekas jerawat juga merupakan hal yang banyak dicari, bukan hanya wanita saja, namun pria juga mengalami hal yang sama. Bekas jerawat ini biasanya akan muncul saat jerawat pada wajah sudah kempes dan juga sudah hilang.

Namun bekas jerawat ini akan terus ada di wajah dan akan terus berada di sana sampai Anda melakuka cara-cara khusus untuk menghilangkan bekas jerawat. Bekas jerawat merupakan salah satu cara tubuh sebagai bentuk pemulihan setelah adanya luka akibat infeksi jerawat. Sedangkan komedo adalah tumpukan lemak yang ada pada daerah sekitar hidung yang akan membuat Anda kurang percaya diri dan menimbulkan bercak hitam pada area hidung Anda.

Nah, Anda yang memiliki masalah kulit tersebut maka Anda memerukan beberapa cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami dan sekaligus lebih efektif. Cara-cara ini bisa Anda tempuh jika Anda saat ini merasa sedikit terganggu dengan kehadiran flek hitam akibat bekas jerawat dan juga komedo yang tidak kunjung hilang. Cara alami ini dianggap paling aman sekaligus paling efektif bagi Anda yang memiliki masalah pada daerah wajah Anda berupa flek hitam dan komedo.

Berikut ini adalah cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami yang juga dapat Anda terapkan secara rutin untuk membuat wajah Anda kembali mulus.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

1. Menggunakan masker tomat

Tomat biasa Anda jadikan bahan masakan ini bisa Anda jadikan salah satu bahan yang dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah Anda. Tomat yang mengandung lycopen ini sangat bagus bagi kecantikan kulit wajah Anda. Bagi sebagain orang yang tidak biasa dengan tomat, maka sebaiknya Anda mulai membiasakan diri dengan bahan makanan yang satu ini sebab tomat merupakan bahan paling pas untuk meregenerasi kulit wajah Anda yang rusak.

Anda bisa menggunakannya hanya dengan mengiris tomat dan mengusapkannya pada area wajah yang penuh dengan bekas jerawat dan komedo secara teratur. Anda juga bisa memilih menggunakan pasta tomat yang biasa Anda jadikan bahan untuk membuat saus pada makanan favorit Anda.

Cara membuatnya cukup mudah, Anda bisa memblender tomat hingga halus kemudian Anda bisa langsung menggunakannya sebagai masker pada wajah Anda. Anda bisa usapkan pada wajah Anda secara merata sampai 15-20 menit kemudian Anda bisa bilas menggunakan air bersih. Lycopen dalam tomat akan membantu proses penyembuhan dan juga regenerasi kulit setelah infeksi akibat jerawat yang membandel.

Cara ini terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat serta flek di wajah. Dengan cara ini Kamu akan segera mendapatkan wajah berseri yang maksimal. Tetapi, Kamu harus terlebih dahulu mengetahui apakah kamu memiliki reaksi alergi dengan buah tomat karena kalau Kamu memiliki reaksi alergi dengan tomat akan meninbulkan efek gatal dan mulut kering. Selain itu Kamu juga harus menghindari matahari setelah pemakaian masker tomat ini karena ketika Kamu menggunakan masker ini pori-pori Kamu akan sedikit lebih terbuka dan menjadi lebih sensitive terhadap sinar UV.

2. Menggunakan Scrub Gula

Gula yang sering Anda gunakan sebagai pemanis pada berbagai makanan dan minuman ini ternyata dapat membantu Anda mewujudka wajah impian anda yang lebih bersih dan juga lebih segar. Terutama bagi Anda yang memiliki flek hitam pada wajah dan juga komedo yang ada pada area hidung. Anda bisa membuat scrub Anda sendiri di rumah. Tekstut gula yang kasar ini ternyata sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan juga kotoran yang menyumbat kulit wajah Anda.

Cara membuat scrub ini sangat mudah, Anda bisa haluskan gula sedikit kemudian campurkan dengan minyak zaitun. Nah, setelah jadi Anda bisa gunakan ramuan ini sebagai masker untuk membuat kulit wajah Anda menjadi lebih bebas komedo dan juga lebih bersih tanpa adanya flek hitam pada area wajah Anda. Anda bisa gunakan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

3. Lidah Buaya

Meski terkenal karena kemampuannya untuk menghilangkan bekas luka bakar ringan, lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengurangi kemunculan noda hitam / flek hitam di wajah loh.

Cukup belah lidah buaya menjadi 2 bagian, kemudian ambil daging lidah buaya lalu hancurkan, jika sudah menjadi cairan, oleskan getah lidah buaya tersebut secara perlahan pada wajah, dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas. Lidah buaya juga sangat efektif untuk mencerahkan noda hitam yang timbul akibat jerawat.

Nah cara ketiga ini yang sering saya gunakan di rumah, karna di rumah saya banyak banget lidah buaya, selain itu cara ini simple dan gak terlalu membutuhkan ini dan itu. Cukup iris bagian tengahnya, ambil dagingnya, lalu haluskan sedikit, setelah itu pakai di wajah.

4. Vitamin E

Alpha tocopherol atau vitamin E baik sekali untuk membantu menyingkirkan radikal bebas yang bisa mempercepat proses penuaan dan menimbulkan noda hitam. Vitamin E juga mengandung antioksidan dan pelembab alami.
Kamu bisa mengkonsumsi tablet vitamin E, atau mengoleskan minyak almond secara langsung pada kulit. Jangan lupa juga untuk selalu mengkonsumsi bahan makanan kaya vitamin E seperti:

  • Sayuran berdaun hijau
  • Alpukat
  • Kerang
  • Ikan
  • Brokoli

Nah, mudah bukan cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami dan efektif itu.


Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *