√ Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat Dan Alami

Cara Menghilangkan Panu

Panu merupakan salah satu gangguan kulit yang sangat tidak membuat nyaman dan tidak etis untuk dipandang. Panu ini disebabkan oleh adanya infeksi jamur yang ada pada bagian wajah Anda. Jamur biasanya akan tumbuh karena adanya kelembaban pada bagian kulit Anda. Kelembaban kulit yang sangat tinggi ini akan menjadi lingkungan pertumbuhan yang sangat efektif bagi jamur untuk tumbuh dan berkembang biak. Kelembaban kulit ini disebabkan oleh kebersihan yang kurang terjaga dengan baik. Apabila Anda memiliki masalah kulit ini maka Anda memerlukan cara menghilangkan panu di wajah maupun tubuh secara cepat dan alami serta efektif.

Gangguan kulit satu ini bisa saja ada dimana saja. Bagian tubuh manapun bisa saja terkena infeksi panu. Bisa pada bagian tubuh, tangan, ataupun bagian manapun yang sangat lembab. Pada jaman dahulu, hampir semua orang memiliki masalah panu disekujir tubuhnya. Bahkan wajar jika ada orang yang memiliki panu pada sekujur tubuhnya sebab pada jaman dahulu jarang orang yang menyadari mengenai kebersihan diri. Namun apabila pada jaman sekarang orang terkena panu, maka itu adalah hal yang paling memalukan. Apalagi jika panu ada di daerah wajah yang selalu diekspos. Apabila terkena pada bagian yang tertutup maka itu bukan masalah besar. Namun karena pada wajah, maka akan menjadi gangguan yang sangat serius.

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan panu secara cepat dan alami yang dapat digunakan untuk membuat Anda lebih percaya diri tanpa adanya panu di wajah maupun tubuh anda.

Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

1. Lengkuas dan garam

Kedua bahan alami ini merupakan salah satu pilihan kombinasi bahan yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan panu pada bagian wajah Anda. Cara ini termasuk cara kasar untuk menghilangkan panu. Cara ini dianggap sebagai cara yang akan menimbulkan rasa perih pada kulit wajah Anda. Kandungan bahan aktif pada lengkuas ini akan membuat Anda akan bebas dari panu. Bahan aktif pada lengkuas yang dikombinasikan dengan garam akan membuat jamur yang tumbuh pada wajah Anda dan menimbulkan panu pada daerah wajah Anda tentu saja menjadi mati dan hilang. Bahan aktif ini akan sangat efektif untuk membunuh jamur yang ada pada wajah Anda. Kandungan garam ini bisa membuat jamur kekurangan cairan pada tubuhnya.

Bukan hanya itu garam akan membantu mengurangi kelembaban pada lingkungan pertumbuhan jamur. Cara penggunaannya cukup mudah. Anda hanya perlu menghaluskan lengkuas dan dicampur dengan garam. Kemudian Anda usapkan pada wajah Anda yang terkena panu. Penggunaan cara ini tergolong paling efektif untuk menghilangkan panu pada wajah Anda. Namun Anda harus bersabar sebab ada efek rasa perih pada saat penggunaan ramuan lengkuas dan garam ini.

2. Jeruk nipis dan belerang

Kedua bahan ini merupakan campuran bahan yang cukup ekstrim untuk membuat panu hilang dari wajah Anda. Cara ini termasuk cara halus untuk menghilangkan panu. Memang cara ini termasuk cara yang paling halus. Anda bisa mengoleskan campuran ini secara teratur agar panu pada wajah Anda hilang. Cara ini tidak akan menimbulkan efek samping rasa perih pada wajah. Namun cara ini akan membutuhkan kesabaran sebab akan membutuhkan waktu yang agak lama.

Anda bisa menerapkan beberapa cara menghilangkan panu di wajah maupun tubuh secara cepat dan alami tanpa memungkinkan kambuh lagi. Asalkan Anda dapat menjaga kebersihan wajah Anda agar tidak mudah terinfeksi jamur kembali.

Menu