Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Ditulis oleh: /

Tahi lalat dapat berupa bintik – bintik kecil berwarna cokelat atau kehitaman yang berada di permukaan kulit. Bentuk dari tahi lalat antara lain ada yang bulat, oval, menonjol dan datar.  Teksturnya pun sangat bervariasi, yaitu halus, kasar, dan ada juga yang terdapat rambut yang tumbuh pada tahi lalat.

Tahi lalat ada 2 macam, yaitu berbahaya dan tidak berbahaya. Meski tidak berbahaya namun sering kali adanya tahi lalat dapat menyebabkan seseorang kurang percaya diri, khususnya bagi mereka para wanita. Oleh karena itu, kita harus mengetahui cara menghilangkan tahi lalat.

Tahi lalat juga ada yang berbahaya, hal ini dikarenakan tahi lalat merupakan salah satu gejala dari salah satu penyakit kanker kulit yang sangat ganas. Dalam istilah medis sering disebut sebagai melanoma. Penyakit ini dapat menyebabkan kulit gatal dan terkadang mengeluarkan darah.

Tips Menghilangkan Tahi Lalat

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan tahi lalat menggunakan bahan alami:

Cara Meghilangkan Tahi Lalat di Bibir dan Pipi:

  • Menyemprot cairan nitrogen. Hal ini bertujuan untuk membekukan tahi lalat.
  • Berfungsi untuk membakar jaringan pada tahi lalat.
  • Bedah Cukur. Berfungsi untuk membuang tahi lalat yang kecil
  • Bedah Eksisi. Pada umumnya cara ini digunakan apabvila ukuran tahi lalat itu besar.

1. Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang alami dan dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, selain itu juga menghilangkan tahi lalat.  Caranya adalah dengan oleskan madu pada bagian tahi lalat lalu diberi plester. Anda dapat melakukannya setiap pagi dan amlam sampai tak terlihat  tahi lalatnya lagi. Kurang lebih anda melakukan minimal selama 6 minggu.

2. Bawang Putih

Bawang dipercaya untuk membantu mengeringkan tahi lalat. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menempelkan cairan bawang putih pada bagian tubuh anda yang ada tahi lalatnya.

3. Cuka Apel

Caranya adalah dengan meneteskan cuka apel pada kapas lalu ditempelkan pada tahi lalat. Selanjutnya ditutup dengan kain perban satu jam. Ulangi langkah – langkah tersebut secara rutin sampai bekas tahi lalat hilang.

4. Iodium dapat berfungsi untuk Menghilangkan Tahi Lalat dari Dalam

5. Baking Soda

Baking soda dan dapat dicampurkan dengan minyak jarak lalu dioleskan pada daerah yang tumbuh tahi lalat. Hal ini dapat anda lakukan secara rutin sampai tahi lalatnya menghilang.

6. Kulit Pisang

Selain buahnya dapat dimakan, kulit buah pisang juga dapat dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Hal ini dikarenakan pada kulit pisang terdapat kandungan enzim yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskan kulit pisang di bagian yang terdapat tahi lalat. Anda pun harus melakukannya secara rutin.

7. Tea Tree Oil

Anda dapat menggunakan minyak tersebut dengan cara megoleskannya pada bagian yang ada tahi lalatnya secara rutin setiap malam

8. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit. Caranya adalah anda mengambil bagian dagingnya lalu dioleskan pada bagian yang ada tahi lalatnya. Setelah itu, diperbanselama 3 jam. Anda dapat melakukan hal tesebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga tahi lalat anda segera hilang.

Tahi lalat juga dapat muncul akibat sering menggunakan kosmetik, oleh karena itu anda dapat menghilangkannya dengan cara berikut ini:

  • Tabir Surya

Tabir surya mengandung zinc oxide yang dapat berfungsi menyamarkan tahi lalat secara perlahan, dengan catatan anda rutin menggunakannya

  • Vitamin C

Vitamin  C mengandung enzim yang berfungsi mencegah pembentukan melanin sehingga memudarkan tahi lalat.

  • Peeling Kimiawi

Membantu memudarkan tahi lalat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan glico acid yang membantu regenerasi sel kulit.

  • Retin A

Anda disarankan untuk menggunakan cream yang di dalamnya terdapat retin A. Fungsinya adaalh untuk memudarkan tahi lalat.

  • Serum Pencerah

Di dalam serum mengandung senyawa aktif yang mampu memudarkan tahi lalat seperti fleks hitam, bekas luka, jerawat dan lain – lain.

  • Nanas

Pada buah nanas terdapat enzim yang berfungsi untuk memecah enzim lain untuk membentuk tahi lalat. Caranya adalah dengan menumbuk nanas, lalu direndam kapas dalam air tersebut. Kapas dioleskan pada bagian yang ada tahi lalatnya. Langkah terakhir adalah membilas dengan air hangat.

  • Jeruk Nipis dan Delima

Delima dipotong dan dihaluskan tipis – tipis. Stelah itu, diambil jeruk nipis lalu diperas. Campurkan kedua bahan tersebut. Cara mengobatinya adalah dengan menempelkannya pada kulit yang ada tahi lalatnya. Kedua bahan tersebut sangat efektif untuk menghilangkan tahi lalat.

  • Kapur Sirih

Cara menggunakan kapur sirih untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan mencampurkannya dengan sabun colek. Lalu, oleskan pada bagian kulit yang ada tahi lalatnya. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *