manfaat-belimbing-wuluh

Manfaat Belimbing Wuluh

Oleh /

Buah belimbing merupakan buah yang dikenal memiliki kadar asam yang tinggi. Karena rasa asamnya yang begitu kuat, belimbing wuluh ini biasanya dijadikan sebagai pelengkap makanan dan biasanya dikonsumsi sebagai rujak. Namun selain rasa asam yang dihasilkannya, ternyata buah belimbing wuluh ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan kulit Anda.

Sebagai salah satu tanaman obat, belimbing wuluh memiliki kandungan seperti vitamin C, glukosid, tanin, asam folat dan peroksida yang di percaya dapat merawat kecantikan kulit yang Anda miliki, Yuk simak beberapa manfaat belimbing wuluh untuk menjaga kulit cantik Anda.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Kulit

1. Mengatasi Jerawat Pada Kulit

Hampir semua orang pernah mengalami masalah jerawat yang tumbuh pada wajah ataupun pada bagian tubuh lain seperti punggung dan leher. Jerawat memang mampu membuat kadar stress manusia menjadi naik. Banyak cara yang telah dilakukan untuk menghilangkan jerawat seperti berobat ke dokter kulit dan menggunakan cream pembersih wajah dengan kandungan bahan kimia.

Nah, bagi Anda yang sedang tidak percaya diri memiliki jerawat pada kulit wajah, Anda tak perlu risau. Anda dapat memulai pengobatan secara alami dengan belimbing wuluh ini, manfaat belimbing wuluh untuk kulit berjerawat ini dapat Anda rasakan setelah pemakaian rutin. Berikut adalah cara menggunakan belimbing wuluh sebagai obat jerawat Anda.

  1. Siapkan 7 belimbing wuluh yang segar yang sudah dibersihkan
  2. Potong kecil-kecil belimbing wuluh
  3. Siapkan satu sendok perasan jeruk nipis
  4. Campurkan kedua bahan tersebut
  5. Aplikasikan pada area wajah Anda yang sedang berjerawat
  6. Tunggu selama kurang lebih 15 menit dan bilas hingga bersih

Lakukan cara tersebut rutin seminggu tiga kali atau setiap hari dan rasakan perubahan pada wajah Anda.

2. Menghilangkan Panu Pada Kulit

Memiliki panu apalagi dibagian-bagian tubuh yang mudah terlihat dapat membuat rasa percaya diri turun berkali-kali lipat. Panu atau dalam bahasa ilmiahnya di sebut Tinea versicolor merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Panu ditandai dengan adanya bercak putih atau cokelat pada kulit yang menyebabkan rasa gatal pada saat berkeringat.

Penyembuhan panu pada kulit wajah biasanya dapat dilakukan dengan mengoleskan salep pada area panu, namun jika Anda merasa tidak ada perubahan yang terjadi dengan cepat. Maka Anda dapat menggunakan manfaat belimbing wuluhyang satu ini sebagai alternatif alami untuk menyembuhkan panu pada kulit wajah.

Berikut adalah cara penggunaan belimbing wuluh sebagai cara menghilangkan panu pada kulit Anda.

  1. Siapkan 7 buah belimbing wuluh yang segar
  2. Bersihkan dengan air hingga benar-benar bersih
  3. Siapkan air sirih 1-2 sendok
  4. Potong kecil belimbing wuluh yang sudah dibersihkan
  5. Campur kedua bahan tersebut
  6. Aplikasikan hanya pada area kulit yang terkena panu
  7. Diamkan hingga kurang lebih 30 menit dan bilas hingga bersih

Jika Anda dapat melakukan pengobatan ini secara rutin dengan cara seminggu dua atau tiga kali, maka panu dikulit Anda akan berangsur-angsur memudar dan hilang.

3. Memutihkan kulit

Kebanyakan orang Asia biasanya menginginkan kulit putih dan sehat, mungkin saja Anda salah satunya.Kabar baiknya,manfaat belimbing wuluh yang satu ini juga dapat anda jadikan cara alternatif untuk menjadikan kulit Anda menjadi lebih cerah.

Berikut adalah cara penggunaan belimbing wuluh untuk mencerahkan kulit anda.

  1. Siapkan belimbing wuluh secukupnya
  2. Siapkan air hangat dan masukka belimbing wuluh kedalamnya samabil dilumat
  3. Jadikan lulur dan basuhkan pada sekujur tubuh anda dan jangan lupa bilas dengan bersih

Anda dapat melakukan cara tersebut selama seminggu sekali dan rasakan khasiatnya
Nah, diatas adalah 3 manfaat belimbing wuluhuntuk kulit cantik anda yang tidak ada salahnya jika anda mencoba. Dengan cara yang cukup mudah tadi, semoga masalah kulit yang selama ini Anda hadapi bisa segera teratasi.


Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *