Manfaat Buah Apel

Manfaat Buah Apel

Buah apel merupakan buah yang sudah tidak asing lagi di negara ini. Buah yang memiliki nama latin Malicus domestica ini terkenal akan kaya manfaat yang dimilikinya. Anda mungkin sering melihatnya sebagai santapan penutup setelah menu utama dan banyak sekali dijumpai di meja makan masyarakat saat ini.

Ya, karena masyarakat percaya mengonsumsi buah apel dapat memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Namun apakah Anda tahu jika ternyata buah berwarna merah maupun hijau ini selain bagus untuk tubuh juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda agar tetap cantik?

Berikut Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan

1. Mengobati Jerawat dan Bekasnya

Hampir semua orang di muka bumi ini pernah mengalami jerawat yang tumbuh pada wajah ataupun pada bagian tubuh lain seperti leher dan punggung. Jerawat memang mampu membuat kadar stress manusia naik. Banyak cara yang telah dilakukan untuk menghilangkan jerawat seperti berobat ke dokter kulit dan menggunakan cream pembersih wajah dengan kandungan bahan kimia.

Nah, bagi Anda yang sedang tidak percaya diri memiliki jerawat pada kulit wajah anda tak perlu risau. Manfaat buah apel yang satu ini di percaya dapat mengatasi jerawat Anda karena kandungan yang dimilikinya, Anda dapat meraciknya menjadi toner dengan mencampurkannya dengan madu asli. Lakukan secara rutin dan rasakan khasiatnya

2. Menghilangkan Mata Panda

Bagi Anda yang sering melakukan rutinitas di malam hari sehingga mengakibatkan jarang tidur dan menyebabkan mata panda keesokan harinya, maka Anda perlu mencoba manfaat buah apel yang satu ini.

Anda dapat menyulapnya sebagai obat mata panda dengan cara memotong buah apel menjadi bagian yang kecil dan oleskan sebagai kompres alami pada area mata yang menghitam. Lakukan secara rutin dan rasakan manfaatnya.

3. Mengecilkan Pori-pori Wajah

Memiliki pori-pori besar ternyata dapat menjadi pemicu munculnya jerawat pada wajah. Jerawat yang merupakan hal paling di benci saat tumbuh pada wajah timbul karena pori-pori kulit wajah yang besar. Hal tersebut yang membuat kelenjar minyak bersekresi secara berlebihan.

Bagi Anda yang malas berurusan dengan bekas jerawat maka lebih baik jika melakukan pencegahan secara dini dengan cara mengecilkan pori-pori wajah Anda. Manfaat buah apel yang kali ini dapat Anda sulap menjadi masker wajah.

Caranya adalah dengan menghaluskan buah apel dengan cara di blender dan mencampurkannya dengan gula secukupnya. Setelah itu anda dapat menjadikannya scrub rutin dengan cara mengoleskan dan memijatkannya ke wajah. Lakukan cara tersebut secara berkelanjutan, rasakan khasiatnya di kulit Anda kemudian.

4. Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok

Ketombe dikulit kepala merupakan masalah yang cukup serius dimiliki terkait dengan tingkat percaya diri seseorang yang dapat menurun. Jika Anda salah satu yang mengalami masalah pada ketombe tak perlu lagi cemas, karena manfaat buah apel yang satu ini ternyata dapat mengatasinya.

Kandungan Vitamin A yang dimiliki buah apel dapat membantu anda mengusir ketombe yang ada di kulit kepala dan memperkuat rambut Anda agar tidak mudah rontok.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Kulit

Sel-sel kulit mati pada kulit wajah tentu akan sangat menganggu, karena biasanya akan menimbulkan bercak cokelat maupun kehitam-hitaman yang membuat rasa percaya diri seseorang dapat menurun. Biasanya kondisi ini terjadi pada seseorang dengan usia lanjut, namun tak menutup kemungkinan bagi Anda yang masih remaja dapat mengalaminya.

Namun tak perlu merasa cemas karena manfaat buah apel dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah Anda karena kandungan Alpha Hidroxy Acid ( AHA) yang dimilikinya.


Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *