Manfaat Buah Pir untuk Ibu hamil

Manfaat Buah Pir

Oleh /

Buah pir merupakan buah yang memiliki kemiripan dengan buah apel namun sebenarnya jelas berbeda. Buah pir memiliki tekstur keras namun mengandung banyak air/mineral, selain kandungan kadar air yang tinggi, buah ini juga banyak mengandung serat yang tinggi dan kandungan zat antioksidan yang diketahui sangat berguna untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh seseorang.

Tidak cukup sampai disitu, manfaat buah pir juga banyak karena mengandung beberapa kandungan nutrisi diantaranya adalah vitamin A, B9 dan C, serta mengandung sulfur, zat besi, pectin, kalsium fosfor dan sebagainya. Kandungan tersebut terkenal bagus untuk kesehatan tubuh manusia.

Namun siapa sangka, ternyata manfaat buah pir juga sangat baik untuk ibu yang sedang hamil. Nah, anda penasaran kan? Yuk simak beberapa manfaat buah pir di bawah ini!

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Ibu Hamil

1. Mencegah dan Mengobati Anemia

Bagi Anda ibu hamil yang mengalami anemia tentunya dapat menganggu aktivitas sehari-hari karena rasa lunglai dan lemas yang sering dialami. Untuk menjaga stamina anda tetap baik dan mencegah maupun mengobati anemia, Anda dapat mencoba menggunakan manfaat buah pir ini.

Wanita hamil yang memasuki trimester pertama sering kali mengalami morning sickness dan juga penurunan sel darah merah atau yang biasa di sebut kurang darah (anemia). Tentunya hal ini tidak hanya berbahaya bagi ibu hamil karena dapat menyebabkan pingsan, namun juga berbahaya pada kesehatan janin dalam perutnya.

Oleh karena itu dengan mengkonsumsi buah pir di percaya dapat mencegah dan mengobati anemia karena buah pir mengandung zat besi yang di percaya dapat mengaktifkan dan meregenerasi sel darah merah dalam tubuh manusia.

2. Mendukung Tumbuh Kembang Tulang dan Gigi Janin

Manfaat buah pir yang satu ini ternyata juga penting bagi ibu hamil dan janin yang ada di dalam perutnya. Pertumbuhan tulang dan gigi janin dalam kandungan merupakan hal yang perlu ekstra perhatian karena ini menyangkut bagaimana bentuk janin saat lahir nanti.

Kalsium dan fosfor yang dihasilkan buah pir di percaya mampu mendukung pertumbuhan tersebut. Selain itu, buah ini juga dapat memperkuat tulang penopang tubuh pada ibu hamil sehingga tidak mengakibatkan capai yang berlebih pada aktivitas sehari-hari ibu hamil.

3. Mendukung Perkembangan Mental Janin

Tak bisa dipungkiri jika pasti seseorang menginginkan memiliki anak yang cerdas nantinya. Hal tersebut dapat terjadi jika janin semasa dalam perut selalu tercukupi segala kebutuhan nutrisinya.

Manfaat buah pir kali ini membantu ibu hamil memberikan nutrisi lewat mengkonsumsi buah pir. Karena buah pir memiliki banyak kandungan dan nutrisi yang dibutuhkan janin dan yang dibutuhkan ibu hamil untuk tetap sehat setiap hari.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Selama ini keluhan yang banyak terjadi pada ibu hamil adalah gangguan pada kulit. Banyak ibu hamil yang menjadi kusam kulitnya entah karena hormonal ataupun karena asupan nutrisi yang kurang. Manfaat buah pir ini dapat membantu kulit ibu hamil tetap lembap dengan cara menyeimbangkan kadar air dalam tubuh.

5. Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal

Buah pir mengandung kalium yang terkenal dapat menjaga keseimbangan tekanan darah manusia. Sehingga sangat perlu bagi ibu hamil untuk mengonsumsi buah pir untuk membuat detak jantung normal dan menghindari tekanan darah tinggi.

6. Menjaga Bentuk Ideal Badan

Hal paling sering dikhawatirkan ibu hamil adalah perubahan bentuk tubuh yang akan di alaminya karena kelebihan berat badan demi asupan tercukupi bagi janin. Namun Anda tak perlu terlalu cemas karena buah pir memiliki kalori yang rendah sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Demikian beberapa manfaat buah pir bagi Ibu hamil agar tetap sehat sepanjang waktu dan agar perkembangan tumbuh janin tetap terjaga dengan baik dan sehat. Selamat mencoba, cheers!

Iklan

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *