Manfaat Buah Plum

Buah plum saat ini semakin banyak digemari masyarakat, baik laki-laki dan perempuan maupun anak-anak dan orang tua. Sebenarnya buah ini awalnya tumbuh liar pada tahun 2000, setelah itu mulai di budidayakan oleh Romawi. Buah ini memiliki keuntungan karena dapat berbuah sepanjang tahun. Buah ini juga memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh bila di konsumsi secara rutin.

Di Indonesia buah plum biasa disebut buah prem atau prune, terdapat lebih dari 200 jenis yang berada di wilayah Amerika. Buah plum hitam memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan buah plum pada umumnya, namun kandungan air plum hitam lebih sedikit. Beberapa kandungan nutrisi yang ada pada buah plum yaitu vitamin A, C, B, magnesium, zat besi, kalium, serat dan fenol

PLUM SLIMIFY adalah produk pelangsing dalam bentuk buah plum asli yang telah dikeringkan. Plum Slimify diolah dari buah plum kualitas A+ dari China yang dikemas dengan proses yang baik dan sempurna untuk memenuhi kebutuhan dietmu! Diet sehat dan maksimal!

Info Selengkapnya Klik Disini

Alasan Buah Plum Bermanfaat Untuk Diet

1. Memiliki serat yang tinggi

Buah plum bisa menjadi menu sarapan anda bila ingin memiliki tubuh ideal dan langsing. Apabila menu sarapan anda terlalu berat, tentu saja tidak baik untuk berat badan anda. Kandungan serat yang tinggi pada plum hitam bisa menjadi alternatif bagi anda yang sedang diet.

Dengan mengkonsumsi buah plum, anda akan mudah kenyang dan nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi. Kalori yang terdapat dalam buah plum tidak setinggi menu sarapan anda pada umumnya, seperti telur, nasi, atau menu lainnya. Diketahui bahwa dalam satu porsi buah plum hitam hanya terkandung 1.5 gram serat. Selain itu, buah plum juga mengandung karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi di pagi hari. Anda tidak perlu takut merasa lemas di pagi hari meskipun hanya makan buah.

2. Rendah gula

Buah plum hitam juga diketahui memiliki indeks glikemik rendah, sehingga dapat dijadikan pengatur gula darah dalam tubuh. Bila anda mengkonsumsi buah plum, maka tidak perlu takut akan terjadi peningkatan berat karena kadar gulanya rendah. Buah ini cocok bila di konsumsi sebagai pengganti camilan yang tidak sehat dan menyebabkan terjadinya peningkatan berat badan pada tubuh.

Buah plum hitam yang dikeringkan bahkan memiliki indeks glikemik lebih rendah dibandingkan buah lain yang juga mengalami pengeringan. Maka dari itu, baik segar maupun sudah dikeringkan, buah plum hitam bisa menjadi salah satu alternatif anda yang ingin diet. Adanya kandungan antioksidan yaitu anthocyanin juga semakin baik dalam memberi perlindungan yang baik untuk jantung.

3. Rendah karbohidrat

Buah plum hitam memang memiliki kandungan karbohidrat yang berfungsi menjadi cadangan energi untuk tubuh. Namun, jumlah karbohidrat yang terkandung dalam plum hitam lebih rendah bila dibandingkan dengan pisang yang memiliki 15 gram karbohidrat. Buah plum hitam hanya mengandung 7.5 gram karbohidrat, maka dari itu baik di konsumsi orang yang sedang program diet.

4. Kandungan vitamin C tinggi

Buah plum terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk tubuh, sehingga sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah ini. Bahkan dalam buah plum hitam terkandung lebih dari 7% vitamin C yang sangat dibutuhkan tubuh setiap hari. Dengan adanya vitamin C, maka tubuh bisa memiliki sumber antioksidan yang mampu mencegah terjadi kerusakan akibat dari radikal bebas.

Terdapat manfaat lain yang tentu saja penting bagi tubuh, baik saat melangsungkan program diet maupun yang tidak melakukan hal tersebut. Buah plum hitam juga membantu untuk menghasilkan norepinefrin, kolagen dan karnitin yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh anda. Dengan adanya kandungan tersebut, diharapkan mampu membantu dalam program diet.

5. Rendah lemak

Sebagai informasi untuk anda yang masih tidak ingin menjadikan buah plum hitam sebagai menu dalam program diet anda. Bahwa plum hitam ini memiliki kandungan lemak yang sangat rendah di tiap butirnya, yaitu hanya 0.2 gram saja. Bahkan buah plum hitam hampir tidak memiliki lemak jenuh yang diketahui dapat menyebabkan penyakit kardiovaskuler dan kolesterol.

6. Rendah kalori

Tentu anda tahu bukan bahwa buah dan sayur memiliki kalori yang sangat rendah dibandingkan makanan jenis lain. Salah satu buah yang memiliki kalori sangat rendah adalah buah plum hitam, sehingga buah ini sangat cocok untuk diet anda. Kandungan kalori dalam plum hitam hanya sekitar 30 kalori di tiap butirnya atau 1.5% dari asupan normal tiap harinya.

Apabila dalam tubuh anda hanya memiliki 30 kalori saja, maka anda dapat dengan mudah untuk membakarnya. Salah satu contohnya dengan berenang dalam waktu 4 menit, maka 30 kalori dalam tubuh anda dapat terbakar habis. Oleh sebab itu, buah plum hitam sangat disarankan untuk anda yang suka memakan camilan untuk menggantinya dengan buah plum hitam.

7. Sebagai antioksidan

Dalam setiap buah terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh, maka dari itu buah dianjurkan untuk di konsumsi setiap hari. Pada 100 gram buah plum terkandung vitamin C sebesar 15% dan 6% vitamin A yang berfungsi sebagai beta karoten. Apabila mengkonsumsi buah plum secara rutin, maka anda akan terhindar dari penyakit kardiovaskuler dan juga kanker usus.

Maka dari itu, buah plum hitam yang memiliki banyak manfaat ini sangat baik bila di konsumsi baik segar maupun kering. Disarankan untuk anda yang sedang dalam program diet agar mengkonsumsi buah plum hitam secara rutin, sehingga bisa mendapat hasil maksimal. Bila anda bosan dengan yang itu-itu saja, maka bisa juga mengolahnya menjadi menu lain seperti pasta.