Manfaat Buah Sawo

Manfaat Buah Sawo

Buah Sawo merupakan salah satu buah tropis yang cukup terkenal di Indonesia. Buah ini memiliki bentuk bulat dan daging buah yang berwarna coklat. Buah ini bisa dimakan dengan kulit tipisnya dan memiliki rasa manis yang khas. Selain memiliki rasa yang manis dan cocok digunakan sebagai pencuci mulut, buah ini juga kaya akan kandungan gizi yang tinggi yang baik untuk kesehatan Anda.

Manfaat buah sawo dapat Anda lihat dari kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Di dalam 100 gram buah Sawo terdapat energi 92kkal, 0,5gr protein, 22,4 gram karbohidrat, 25 mg kalsium, fosfor, zat besi dan beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, masih banyak lagi manfaat dari buah ini yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara rutin, antara lain sebagai berikut.

Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan

1. Membantu Pembentukan Hemoglobin

Manfaat buah sawo yang pertama adalah dapat membantu pembentukan sel darah merah atau Hemoglobin. Kandungan zat besi yang terkandung di dalam buah ini berfungsi untuk membantu dalam memproduksi hemoglobin. Seseorang yang kekurangan sel darah merah dapat menyebabkan penyakit anemia yang dapat membahayakan tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Selain membantu pembentukan sel darah merah, manfaat buah sawo selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Buah ini kaya akan kandungan zat fosfor dan kalsium yang baik untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Kesehatan tulang dan gigi Anda menjadi salah satu aset terbaik yang bisa Anda nikmati di hari tua nanti.

3. Mengatasi Diare

Diare merupakan salah satu penyakit gangguan sistem pencernaan yang paling sering ditemui. Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi diare adalah dengan menggunakan buah Sawo. Manfaat buah sawo bisa didapat dari perasan airnya atau getah sawo muda. Minum air perasan buah Sawo sehari dua kali, dipercaya mampu menghentikan diare yang Anda alami.

4. Menjaga kesehatan Mata

Buah sawo kaya akan berbagai macam vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan, salah satunya adalah kaya akan kandungan vitamin A. Vitamin A sangat bagus digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Dengan mengonsumsi buah Sawo maka kebutuhan akan vitamin A di dalam tubuh Anda akan terpenuhi dengan baik.

Seperti yang Anda tahu, mata merupakan salah satu organ yang paling penting untuk aktivitas Anda, sedikit saja masalah terjadi pada organ ini, maka aktivitas Anda akan langsung terganggu. Jadi, memaksimalkan manfaat buah sawo untuk kesehatan mata bisa menjadi pilihan yang baik bagi Anda.

5. Mengatasi Radang Mulut dan Sariawan

Selain tinggi kandungan vitamin A, buah Sawo juga kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit akibat radikal bebas. Salah satunya adalah radang mulut dan sariawan. Dengan memperbanyak konsumsi vitamin C, maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat. Tubuh akan lebih kuat dan kebal terhadap serangan penyakit.

6. Menjaga Kecantikan Kulit

Sawo tinggi akan kandungan vitamin E yang baik untuk nutrisi kulit. Vitamin E berfungsi untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit Anda serta dapat mencegah dari tanda-tanda penuaan seperti munculnya keriputan, flek hitam dan garis-garis wajah. Dengan mengonsumsi buah ini secara rutin, dipercaya mampu menjaga kulit Anda dan menjadikannya tampak bersih dan muda.

Manfaat buah sawo yang luar biasa bisa Anda dapatkan dengan mudah. Selain itu, buah ini terbilang cukup murah sehingga sangat cocok digunakan sebagai alternatif untuk mendapatkan tubuh yang sehat tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Jadi, tunggu apalagi? Segera nikmati cara sehat yang mudah dan murah dengan rasa yang manis, buah sawo. Cukup mudah bukan?


Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *