manfaat-green-coffee

Manfaat Green Coffee

Mungkin Anda sudah terbiasa menikmati kopi hitam, tapi sudahkah Anda mendengar nama green coffee atau kopi hijau? Berbeda dengan kopi hitam, di dalam kopi hijau terkandung asam klorogenat yang berkhasiat sebagai antioksidan bagi tubuh. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa kopi hijau memiliki aroma yang kurang khas dibandingkan dengan jenis kopi yang lainnya dan cenderung lebih pahit.

Namun, dibalik aromanya yang tidak khas dan rasanya yang pahit, ternyata green coffee mengandung banyak manfaat bagi tubuh yaitu dapat mengobati berbagai penyakit yang cukup serius. Asal mula pembentukan kopi ini tidak berasal dari biji kopi yang dipanggang ataupun digoreng terlebih dahulu. Penyajiannya pun cukup diseduh seperti layaknya meminum kopi pada umumnya.

Penasaran apa saja manfaat green coffee? Yuk simak informasi selengkapnya yang akan disajikan untuk Anda berikut ini.

Manfaat Green Coffee Untuk Kesehatan

1. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi memang bisa menjadi masalah yang serius bagi penderitanya. Nah, manfaat kopi hijau ini terbukti mampu untuk menurunkan tekanan darah. Dimana Hypertension Research telah melakukan penelitian mengenai kopi hijau ini dan memang terbukti dapat menurunkan tekanan darah.

Penelitian ini melibatkan 117 pria yang memiliki masalah tekanan darah tinggi ringan. Sebagian dari mereka diberikan green coffee dan sebagiannya lagi diberikan plasebo untuk dikonsumsi dalam waktu 28 hari.

Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi kopi hijau mengalami penurunan tekanan darah dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi plasebo. Bisa disimpulkan bahwa kopi hijau merupakan bahan alami yang dapat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah.

2. Menurunkan berat badan

Untuk Anda yang ingin menjalankan program diet, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi green coffee karena terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan oleh Gastroenterology research and practice di tahun 2012.

Dari penelitian tersebut, terbukti bahwa ekstrak kopi hijau lebih efektif untuk mengurangi berat badan jika dibandingkan dengan plasebo.

BMC Complementary and Alternative Medicine juga melakukan penelitian terhadap kopi hijau dan ditemukan bahwa ekstrak green coffee dapat melindungi tubuh dari resiko pengingkatan berat badan. Jadi, kopi hijau ini memang sangat baik untuk Anda yang akan menjalankan program diet. Bagaimana, tertarik untuk mengonsumsinya?

3. Meningkatkan metabolisme tubuh

Manfaat kopi hijau yang lainnya adalah dapat meningkatkan metabolisme tubuh asalkan Anda rutin dalam mengonsumsinya. Hal ini disebabkan karena di dalam kopi hijau terdapat asam klorogenat yang mampu menjadi antioksidan bagi tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Namun, perlu Anda perhatikan bahwa mengonsumsi kopi hijau ini harus sesuai dengan takaran yang telah dianjurkan agar tidak mengakibatkan hal buruk bagi tubuh Anda. seperti yang telah diketahui bersama bahwa mengonsumsi segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, sama halnya dengan green coffee ini yang tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih.

4. Dapat melembabkan kulit

Kulit yang kering memang sangat mengganggu penampilan dan membuat Anda menjadi tidak nyaman. Sekarang Anda tidak perlu pusing lagi jika masalah kulit kering menghampiri karena ada solusi yang paling jitu yaitu dengan memakai kopi hijau.

Tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk pergi ke salon ataupun membeli produk karena kopi hijau pun mampu membuat kulit Anda menjadi lebih lembab dan tidak mudah kendur. Anda tidak percaya? Coba saja buktikan sendiri dan rasakan hasilnya.

Tertarik untuk mencoba green coffee? Anda dapat memesannya dengan cara klik disini.

Artikel Lainnya