Cara Membuat Group Wa

5 Cara Membuat Group Whatsapp di HP Android

Obrolan dengan lebih dari satu orang bisa disebut group. Dimana saat ini obrolan dengan group tidak hanya bisa dilakukan secara langsung, tapi juga melalui media sosial salah satunya aplikasi WhatsApp.

Fitur yang saat ini disediakan oleh WhatsApp semakin membuat salah satu aplikasi dengan paling banyak penggunanya di Indonesia ini cukup canggih. Obrolan yang dilakukan di WhatsApp bisa mencakup dari 2 orang. Sehingga hal itu akan lebih memudahkan kita dalam berkomunikasi tanpa harus bertatap muka dengan banyak orang.

Di dalam WhatsApp sendiri telah disediakan fitur cara membuat group WhatsApp yang bisa kamu manfaatkan untuk berkomunikasi lebih mudah dengan orang banyak, misalnya seperti degan teman-teman satu angkatan sekolah, teman satu kelas, dan lain sebagainya.

Cara membuat grup di media sosial cukup dibutuhkan untuk memberikan hal penting yang dapat berupa tugas atau pengumuman kepada beberapa orang yang dituju secara menyeluruh.

Seperti yang dikutip dari mastekno.com bahwa Manfaat dari adanya group WhatsApp adalah kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang dalam satu ruang media sosial. Tentu hal tersebut akan menghemat waktu dan efisiensi tempat.

Cara Membuat Group WhatsApp

Dan kali ini yang akan kita bahas adalah cara membuat group wa di hp android, untuk langkah-langkahnya sangat mudah.

1. Klik WhatsApp Utility

Cara Membuat Group Whatsapp

Langkah cara membuat grup WhatsApp yang pertama adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp tersebut.

Kemudian pilih WhatsApp utility atau titik tiga pada bagian pojok kanan atas. Dan selanjutnya akan muncul tampilan dengan beberapa pilihan.

2. Klik Group Baru

Cara Membuat Group Whatsapp

Setelah muncul beberapa pilihan yang tersedia saat WhatsApp utility di klik, pilihan option “Group baru” untuk memasukan anggota yang kamu inginkan agar bisa memulai percakapan baru.

3. Pilih Kontak Anggota Group

Cara Membuat Group Whatsapp

Pada tampilan selanjutnya kamu harus memilih kontak mana saja yang ingin kamu tambahkan ke dalam group.

Kamu bisa memilih anggota minimal 2 orang dan maksimal sebanyak 256 anggota pengguna WhatsApp.

Untuk cara ini kamu hanya bisa menambahkan anggota group yang hanya ada di dalam kontak yang kamu miliki saja. Sedangkan untuk anggota yang tidak ada di dalam kontak kamu, maka kamu bisa mengundangnya dengan menggunakan link tautan untuk masuk ke dalam group yang telah dibuat.

Setelah sudah menentukan anggota yang diinginkan untuk masuk ke dalam group yang dibuat, kemudian klik tombol dengan tanda panah hijau.

4. Tentukan Nama Group

Cara Membuat Group Whatsapp

Setelah selesai memilih anggota group, kemudian selanjutnya memberikan nama group sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dari dibuatnya group WhatsApp tersebut.

Biasanya pembuatan nama grup WA disesuaikan dengan topik pembicaraan yang menarik yang akan dibahas di dalam gedung tersebut. dan jangan lupa untuk menambahkan foto atau gambar sebagai ikon dari grup WhatsApp yang kamu buat.

ika nama grup beserta gambar setelah ditambahkan, kemudian klik tombol centang agar group dapat digunakan.

5. Group Telah Dibuat

Cara Membuat Group Whatsapp

Langkah terakhir Setelah semua langkah dilalui adalah melakukan percakapan dengan menggunakan kertas tersebut yang nantinya bisa dibaca langsung oleh semua anggota grup.

Berhubung kamu yang membuat group tersebut maka secara otomatis kamu akan menjadi admin group, karena kamu yang  membuat group tersebut. Sebagai admin kamu juga bisa menambah admin baru yang kamu inginkan.

Kesimpulan

Untuk membuat group whatsapp secara default anda adalah admin, bisa menambahkan admin lain.

Serta ada dua cara untuk menambahkan anggota, yaitu dengan menginvie lewat kontak. Atau menginvite lewat tautan masuk ke group. Disini saya menggunakan whatsapp mod, tapi secara langkah sama saja ya.

Itulah cara untuk membuat group WhatsApp yang dapat kamu lakukan bagi kamu yg masih kebingungan dengan fitur yang disediakan oleh WhatsApp. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang masih belum memahami bagaimana cara membuat group pada aplikasi WhatsApp.

Hanif Pramono

Seseorang yang sangat suka dengan dunia teknologi khususnya aplikasi dan gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *