obat asam urat

Obat Herbal Asam Urat

Asam urat atau orang Indonesia sering menyebutnya dengan penyakit rematik adalah salah satu penyakit yang umum terjadi di Indonesia. Penyakit ini banyak terjadi pada orang-orang yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Kebanyakan penderita penyakit ini karena pola hidup yang tidak sehat di masa mudanya.

Penyebab Asam Urat Yang Umum Terjadi

Ada beberapa hal yang memang telah terbukti mampu membuat asam urat menjadi naik, berikut beberapa di antaranya.

1. Faktor usia

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, orang-orang dengan usia di atas 30 tahun sangat rentan terkena asam urat. Biasanya terjadi lebih awal pada laki-laki, sedangkan untuk wanita biasanya terjadi setelah fase menopause. Meskipun tidak semua orang mengalami penyakit asam urat, namun Anda perlu menjaga kesehatan tubuh Anda dengan baik sejak muda.

2. Efek Samping Obat

Penyebab asam urat yang berikutnya adalah karena efek samping obat, inilah yang akan terjadi jika Anda tidak selektif dalam menggunakan obat. Biasanya diakibatkan karena obat-obatan kimia yang memang sering digunakan. Oleh sebab itulah penggunaan obat tradisional atau obat herbal lebih dianjurkan dibandingkan dengan obat-obatan kimia.

3. Faktor Keturunan

Asam urat juga menjadi salah satu penyakit yang bisa diturunkan, resiko seseorang yang memiliki riwayat keluarga sakit asam urat lebih tinggi dibandingkan orang lain. Meski begitu sekalipun Anda memiliki riwayat keluarga yang menderita asam urat, Anda bisa mencegahnya dengan menjalankan pola hidup yang sehat sejak masih muda.

4. Makanan Tidak Sehat

Selain beberapa penyebab di atas, asam urat juga bisa disebabkan karena makanan yang tidak sehat. Ini yang sering kali tidak disadari oleh kebanyakan orang, padahal faktor kesehatan manusia yang paling utama terletak pada apa yang dikonsumsinya. Mengonsumsi makanan tidak sehat akan memicu naiknya asam urat, meskipun tidak terjadi secara langsung.

5. Terlalu Banyak Mengonsumsi Alkohol dan Minuman Bersoda

Penyebab asam urat yang tidak kalah berbahaya adalah karena terlalu banyak mengonsumsi alkohol dan juga minuman bersoda. Bagi sebagian orang kedua minuman ini menjadi gaya hidup, tanpa sadar bahwa minuman semacam ini sangat tidak baik untuk kesehatan.

Meski bukan sebuah penyakit yang mematikan, namun asam urat akan memberikan rasa sakit yang sangat luar biasa. Tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas penderita. Oleh sebab itu sesegera mungkin asam urat harus diobati. Selain menggunakan obat-obatan kimia, Anda juga bisa mengobati asam urat dengan obat-obatan herbal.

Saran Produk

kapsul bawang dayak

Bawang Dayak

Rp. 75.000
biji polokyo

Biji Polokyo

Rp. 99.000
Jamu Asam Urat

Jamu Asam Urat

Rp. 350.000