oppo reno 2

Resmi Masuk Indonesia, Ini Dia Spesifikasi Oppo Reno 2

Resmi diperkenalkan Agustus 2019 yang lalu, Oppo Reno 2 akhirnya secara resmi masuk ke pasar Indonesia pada Oktober 2019 yang lalu. Layaknya smartphone Oppo lainnya, Reno 2 juga masih mengandalkan kekuatan kamera sebagai daya pikatnya.

Lantas selain keunggulan di sektor kamera, spesifikasi apa saja yang ditawarkan Oppo Reno 2 ini? Manjadda akan memberikan ulasan untuk Anda yang berencana membeli smartphone ini. Mari lanjutkan membaca.

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 2

  1. Desain
  2. Layar
  3. Kamera
  4. Dapur Pacu
  5. Sistem Operasi
  6. Harga

Desain

Oppo Reno 2 hadir dengan desain elegan dengan balutan frame alumunium, Gorilla Glass 6 pada bagian depan dan Gorilla Glass 5 pada bagian belakang dengan dimensi 160 x 74.3 x 9.5 mm dan berat sekitar 189 gram.

Fitur utama dari desain Oppo Reno 2 adalah kamera pop-upnya, yang memiliki desain mirip dengan ‘sirip hiu’. Desain semacam ini tentu merupakan sebuah inovasi baru yang cukup menarik perhatian, terlebih bagi Anda yang kurang suka dengan desain ‘poni’ yang umumnya ada pada smartphone saat ini.

Layar

Smartphone ini mengusung layar Amoled 16 juta warna berukuran 6.5 inci. Resolusi layar yang ditawarkan oleh Oppo Reno 2 sebesar 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9.

Spesifikasi layar diatas bisa dibilang memiliki kualitas yang cukup baik.

Kamera

Smartphone ini hadir dengan empat kamera belakang yang mengusung model pop-up mirip “sirip ikan hiu”. Ke empat kamera Oppo Reno 2 terdiri dari:

  • Kamera wide 48 MP (Sony IMX 586, lensa f/1.7)
  • Kamera telephoto 13 MP (f/2.4)
  • Kamera ultra wide 8 MP
  • Kamera monokrom 2 MP untuk efek portrait

Fitur unggulan yang ada di kamera bagian belakang Oppo Reno 2 antara lain: Digital zoom 20X, AI Noise Reduction, dan sensor OIS dan EIS yang aktif secara bersamaan.

Beralih ke kamera bagian depan, Oppo Reno 2 mengusung kamera 16 MP yang tentunya akan memanjakan Anda yang suka berfoto selfie.

Dapur Pacu

Sebagai smartphone kelas mid-range, Oppo Reno 2 tentunya menawarkan hardware yang bukan kaleng-kaleng.

Oppo Reno 2 mengusung prosesor Snapdragon 730G, pengolah grafis Adreno 618, RAM 8GB, internal memory 256 GB dan baterai dengan kapasitas 4000 mAh.

Sistem Operasi

Oppo Reno 2 mengusung sistem operasi Android 9 Pie dengan balutan Color OS 6.1.

ColorOS 6.1 sendiri merupakan perangkat terbaru yang dirancang khusus untuk perangkat Oppo dan Realme. ColorOS 6.1 memberikan pengalaman mendalam dengan peningkatan kinerja dan kecepatan sistem.

Fitur ColorOS 6.1 antara lain Ultra Dark dan Ultra Steady Mode, editor video SOLOOP, Dual Wi-Fi, dan masih banyak lagi.

Harga

Smartphone kelas mid-range ini di banderol dengan harga Rp 7.999.000 untuk pasar Indonesia.

Kesimpulan

Dengan banderol harga Rp 7.999.000, Oppo Reno 2 bisa dibilang menawarkan spesifikasi yang mumpuni, mulai dari design yang elegan, kamera yang berkualitas, baterai dengan kapasitas yang besar dan lain sebagainya.

Namun sudah barang tentu tidak ada sebuah produk yang sempurna. Dengan banderol harga yang terbilang cukup wah, produk ini masih menawarkan prosesor yang terbilang biasa-biasa saja. Selain masalah prosesor, smartphone ini juga belum dibekali fitur anti air (waterprofing).

Airul

Seorang internet marketer dari Magetan, Jawa Timur. Suami dari satu orang Istri. Seorang pemikir yang suka mikir hal-hal yang membuat mikir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *