Madu Klanceng

Dinilai 5.00 dari 5 berdasarkan 1 penilaian pelanggan
(1 ulasan pelanggan)

Rp 150.000

Madu Lebah Lanceng atau Klanceng yang diambil dari hutan liar kawasan Madiun, di jamin asli tanpa tambahan dan olahan.

Isi 250ml.

Kategori:
Deskripsi

Deskripsi

Madu sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan. Bahkan di dalam kita suci Al-Qur’an, madu disebut sebagai salah satu bahan alami yang dapat menjadi obat untuk berbagai penyakit. Di dunia ini ada banyak jenis madu, dan dari sekian banyak jenis madu salah satu yang menarik untuk dibahas adalah madu klanceng.

Mungkin sebagian dari Anda belum begitu familiar mendengar nama madu klanceng, meskipun sejatinya madu ini sudah ada sejak lama. Sesuai namanya, madu jenis ini dihasilkan oleh lebah Klanceng atau dalam bahasa modern seringkali disebut dengan lebah Trigona. Berbeda dengan madu pada umumnya yang memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kental, madu Klanceng atau madu trigona cenderung memiliki rasa yang masam dan tekstur yang lebih encer.

Kandungan Madu Klanceng

Seperti madu pada umumnya, madu klanceng tentu memiliki kandungan yang beragam. Madu klanceng memiliki kandungan sebagai berikut:

  • Vitamin: Thiamin (B1), Riboflavin (B2), (B3), Asam Askorbat (C), (B5), Piridoksin (B6), Niasin, Asam Pantotenat, Biotin, Asamfolat dan vitamin K.
  • Mineral: Natirum (Na), Kalsium (Ca), Magnesium (Mg), Alumunium (A1), Besi (Fe), Fosfor dan Kalium (K), Pottassium, Sodium Klorin, Sulfur.
  • Enzim-enzim Utama: Diatase, invertasem glukosa oksidase, fruktosa, peroksidase, lipase juga mengandung sejumlah kecil hormon, tembaga, iodium dan zinc. Dengan kandungan vitamin, mineral dan enzim-enzim tersebut, tidak heran madu trigona sebab untuk mengatasi beragam penyakit dan meningkatkan daya kekebalan tubuh.

Dan kandungan lain yang menarik untuk diketahui adalah mengandung propolis alami (zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon). Bagi lebah, propolis berguna untuk mencegah penyakit dan parasit memasuki sarang, serta menghalangi pertumbuhan bakteri.

Untuk itulah, propolis juga digunakan oleh manusia sebagai Antibiotik, Antibakteri, Antifunga, Antivirus dan Antioksidan alami yang berperan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mempercepat regenerasi sel tubuh yang rusak.

Manfaat Madu Klanceng

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh
  2. Mencegah Stroke
  3. Memperlancar peredaran darah
  4. Meningkatkan hormone laki-laki
  5. Memperkuat fungsi otak dan jantung
  6. Memperbaiki sel tubuh yang rusak
  7. Mengendurkan bagian syaraf yang tegang
  8. Menghilangkan rasa letih
  9. Meningkatkan kecerdasan anak
  10. Dapat dikonsumsi penderita diabetes
  11. Membantu masa penyembuhan pasca operasi
  12. Mencegah Kanker dan stroke

Mengapa Harga Madu Klanceng Mahal?

Madu klanceng atau trigona memiliki kandungan fruktosa dan glukosanya lebih baik dibanding madu lebah jenis lainnya. Hal yang menjadi penyebab lain tingginya harga madu Klanceng adalah madu jenis ini masih sangat jarang ditemukan. Hal ini dikarenakan tingkat produksi madu dari lebah jenis ini memang berbeda dengan lebah pada umumnya. Jika setiap koloni lebah jenis lain mampu menghasilkan sekitar 10 kg madu / tahunnya, setiap koloni lebah Klanceng hanya mampu menghasilkan sekitar 1-2 kg madu / tahunnya.

Ulasan (1)

1 review for Madu Klanceng

  1. Dinilai 5 dari 5

    Khoirul

    Bagus kualitas madunya, ketika dibuka kaya soda, jadi gak diragukan kemurniaannyal.

Berikan ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *