Back

Teh Sarang Semut

Kota Asal Pengiriman : Kota Madiun

Rp 75.000

Stok habis

Kategori: Tag:

Deskripsi

Deskripsi

Berbicara mengenai obat-obatan herbal, Indonesia memanglah rajanya. Di Indonesia terdapat banyak tanaman yang memiliki segudang manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Maka tak heran jika nenek kita dahulu banyak memanfaatkan tanaman yang ada sebagai bahan pembuatan jamu.

Tapi, dari sekian banyak tanaman yang ada di Indonesia, sudahkah Anda mengenal sarang semut yang berasal dari wilayah di ujung timur Indonesia, yakni Papua? Menurut Wikipedia, sarang semut adalah tanaman yang hanya tumbuh di wilayah Asia Tenggara hingga Queensland, Australia. Secara ilmiah, tanaman ini memiliki nama latin genus myrmecodia.

Ketika baru pertama kali mendengar kata sarang semut, mungkin yang Anda bayangkan adalah tanaman ini merupakan tanaman yang menjadi rumah para semut. Tapi pada kenyataannya, bukan itu yang menjadikan tanaman ini memiliki julukan sarang semut. Nama sarang semut sendiri dilabelkan pada tanaman ini karena tekstur dari buahnya yang memiliki bentuk layaknya sarang semut.

Manfaat Sarang Semut

Sarang semut memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, hal ini dikarenakan tanaman ini sangat kaya akan kandungan Flavonoid, Polifenol, Tokoferol dan Tannin. Flavonoid sendiri merupakan senyawa yang terdiri dari 15 atom karbon yang bersifat antioksidan yang melindungi kolonosit dari stres oksidatif.

Maka tak heran jika tanaman ini seringkali dimanfaatkan sebagai obat asam urat, kanker dan tumor, hipertensi, migrain, stroke, hingga diabetes.

Nah, bagi Anda yang tertarik merasakan khasiat dari sarang semut, Anda dapat mengkonsumsi produk olahannya, salah satunya adalah Teh Sarang Semut. Teh Sarang Semut adalah teh yang diolah dari bahan baku sarang semut yang sudah dikeringkan dan teh hitam. Produk ini sengaja agar lebih praktis untuk dikonsumsi namun tanpa menghilangkan khasiat yang ada.

Isi: 20 Tea Bags @2 gr

DINKES P-IRT No.2.10.3308.02.465

Komposisi:

– Myrmecodia pendans
– Cameliaa sinensis
– dan bahan lainnya hingga 100%

Saran penyajian:

Masukkan teh celup Herbal Tea ke dalam cangkir. Tuangkan air panas dan diamkan selama 2-5 menit. Tambahkan gula atau madu sesuai selera. Minum selagi hangat.

 

Ulasan (0)

Ulasan

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Teh Sarang Semut”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *