program-hamil

Program Hamil

Bagi pasangan suami istri tentunya memiliki buah hati atau anak merupakan hal yang sangat diinginkan. Karena dengan hadirnya anak akan membuat sebuah keluarga menjadi semakin sempurna. Akan tetapi banyak pasangan suami istri yang mengalami masalah yaitu sulit untuk mendapatkan buah hati atau keturunan, sehingga banyak cara yang dilakukan agar istri dapat hamil.

Madu Subur Max

Rp. 100.000


Dengan begitu maka banyak program hamil yang dilakukan agar kehamilan wanita cepat terjadi. program hamil yang dilakukan bisa secara alami ataupun dengan bantuan, namun tentunya anda harus melakukan program hamil yang benar agar anda menghasilkan hasil yang maksimal tanpa memberikan efek samping.

biasanya yang menyebakan proses kehamilan tidak terjadi adalah karena masalah infertilitas yang mungkin dialami oleh salah satu pasangan atau bahkan keduanya. Sehingga dalam melakukan program hamil tentunya harus disesuaikan dengan penyebab masalah infertilitas yang diderita.

Pastinya anda menginginkan program hamil secara alami agar tidak memberikan efek samping, berikut ini program hamil yang tepat secara alami:

Program Hamil Agar Segera Mendapat Momongan

1. Deteksi masa subur

Dengan mendeteksi masa subur anda, maka anda bisa melakukan program hamil secara cepat, dimana anda harus mengetahui kapan masa subur anda. Perlu anda ketahui bahwa masa subur seorang wanita adalah saat proses ovulasi dimana sel telur dilepaskan dalam ovarium, biasanya ini terjadi pada saat 1 sampai 2 minggu setelah menstruasi. Agar anda lebih mudah dalam mendeteksi masa subur anda, maka anda bisa dengan bantuan alat LH atau luteinizing hormone.

2. Melakukan hubungan intim sebelum berovulasi

Perlu anda ketahui, bahwa sperma dapat bertahan pada rahim selama 2 sampai 3 hari, sedangkan sel telur dapat bertahan selama 1 sampai 2 hari. Sehingga dengan melakukan hubungan intim sebelum masa ovulasi, ini artinya sperma sedang menunggu pelepasan sel telur oleh ovarium.

Setelah sel telur dilepaskan ovarium maka secara langsung sperma akan membuahi dan maka terjadilah kehamilan. Jika anda memiliki siklus menstruasi 28 hari, maka pada hari ke 14 setelah anda menstruasi adalah masa ovulasi.

Dengan melakukan hubungan intim secara rutin misalnya dua hari sekali dimulai sejak hari ke 10 setelah menstruasi agar anda tidak melewati masa subur anda.

3. Memenuhi asupan nutrisi dalam tubuh

Sebenarnya, program hamil dapat dilakukan secara alami dengan bantuan nutrisi yang cukup. Karena nutrisi merupakan faktor terpenting yang mempengaruhi kualitas sel telur dan sperma. Sehingga ketika anda sedang menjalankan program hamil maka jangan melakukan diet.

Nutrisi yang harus terpenuhi oleh tubuh untuk meningkatkan kesuburan adalah, asupan lemak sehat, dengan mengkonsumsi buah yang menghasilkan minyak seperti kelapa, buah zaitun, dan alpukat. Kebutuhan akan protein juga dapat meningkatkan kesuburan serta membantu meminimalisir resiko komplikasi ketika masa kehamilan.

Agar kesuburan rahim Anda terjaga, ada baiknya Anda juga mengkonsumsi obat penyubur kandungan, diantaranya madu penyubur kandungan dan kurma muda.

Selain secara alami, Jenis terapi kesuburan dalam program hamil yang bisa anda lakukan adalah dengan obat-obatan atau dengan cara bedah atau pembuahan buatan. Lebih jelasnya lagi berikut ini penjelasnnya:

  • Program hamil dengan obat-obatan

Bisanya obat yang digunakan untuk menyukseskan program hamil adalah clomifene, karena jenis obat ini dapat berfungsi untuk membantu melepaskan sel telur secara rutin sehingga akan meningkatkan tingkat kesuburan pada seorang wanita. Masalah infertilitas ini disebabkan karena proses ovulasi yang tidak teratur, sehingga dengan bantuan jenis obat ini dapat membantu melancarkan sistem ovulasi pada wanita.

Jenis obat lain yang dapat merangsang proses ovulasi adalah tamoxfien, namun tantunya penggunaan obat-obatan ini harus dengan anjuran doter agar tidak terjadi kesalahan yang akan menyebabkan efek samping.

Selain jenis obat-obatan, cara lain dalam merangsang ovulasi pada wanita adalah dengan memberikan hormon Gonadotrophin relesaing hormon atau dopamin (GnRH). Dan jika seorang wanita mengalami sindrom ovarium polikistik atau PCOS maka obat yang bisa dikonsumsi adalah metformin. Keberadaan PCOS ini disebabkan adanya kista dalam ovarium, sehingga membuat proses ovulasi menjadi tidak teratur atau mungkin karena tingginya hormon androgen dalam tubuh.

Pemberian hormon gonadotropin juga dapat dilakukan pada pria, karena hormon ini juga bermanfaat untuk menyuburkan tingkat sperma pada pria. Karena tentunya bukan hanya wanita saja yang memiliki permasalahan tingkat kesuburan, pada seorang pria juga dapat mengalami permasalahan yang sama.

  • Program hamil dengan cara operasi

Terapi kesuburan yang bisa dilakukan adalah dengan jalan operasi pembuahan buatan. Namun ini tentunya merupakan cara terakhir jika memang tidak ada jalan lain. Pada cara ini adalah dengan mengoprasi bagian tuba falopi jika terdapat luka karena penyakit atau infeksi.

Program hamil dengan cara operasi juga dilakukan karena terdapat sel-sel pada lapisan rahim yang tumbuh di daerah lain luar kandungan atau disebut endometriosis. Cara ini tentunya dilakukan jika dengan memberikan obat-obatan dengan mengatasi PCOS tidak berhasil. Gangguan lain seperti fibroid juga diatasi dengan cara operasi. Penghilangan fibroid ini dijalankan agar tidak menjadi penyebab infertilitas pada sistem reproduksi.

Pada pria, program hamil dengan cara operasi juga harus dilakukan jika ditemukan kelainan pada sistem reproduksi yang menyebabkan tersumbatnya sperma karena adanya kelainan epidedemis sebagai tempat penyimpan sperma. Gangguan lain pada pria yang harus melakukan operasi sebagai program hamil adalah karena adanya varises pada testis yang akan membuat jumlah sperma menjadi abnormal yang menjadikan sperma memiliki tingkat kesuburan yang rendah

  • Program hamil dengan cara pembuahan buatan

Program hamil yang dilakukan dengan pembuahan buatan disebut dengan IUI atau intrauterine insemination dengan cara memasukan sperma secara langsung kedalam rahim ketika proses ovulasi pada wanita.

Metode lain yang bisa dilakukan adalah dengan IVF atau in vitro fertilistion dengan cara mengumpulkan telur pada ovarium yang kemudian digabungkan dengan sperma pada sebuah media cawan patri. Setelah menghasilkan embrio maka langkah selanjutnya adalah mentransplantasikan kedalam rahim wanita.

Dengan prosedur ICIS atau intracytoplasmic sperm injection juga bisa melakukan program hamil pembuahan buatan, yaitu dengan menyuntikkan sperma pada sel telur secara langsung di dalam sebuah leboratorium. Kemudian setelah menghasilkan embrio maka kemudian dipindahkan kedalam rahim.

Cara lain yang sangat mendesak untuk melakukan program hamil adalah dengan melakukan donor sperma, hal ini karena sperma suami memiliki tingkat kesuburan yang rendah bahkan tidak bisa membuahi (mandul). Caranya adalah dengan melakukan inseminasi pada sebuah tabung dengan meletakan sel telur dan kemudian membuahi dengan sperma yang telah didonorkan, kemudian ditanamkan pada rahim.

Sedangkan jika wanita tak dapat membuahi sama sekali (mandul) maka cara yang paling akhir adalah dengan surrogacy atau dengan meminjam rahim dari wanita lain untuk mengembangkan janin, dan setelah bayi dilahirkan maka diserahkan kepada peminjam janin, namun cara ini biasanya akan gagal, dimana yang meminjamkan rahim biasanya akan berubah pikiran dengan tidak mau memberikan bayi yang telah dilahirkannya.

Sebagai anjuran, sebelum anda memilih program cepat hamil yang akan anda jalankan tentunya harus dengan melakukan konsultasi kepada dokter kandungan. Karena dokter tentunya akan memilih program hamil yang tepat untuk anda jalankan setelah melakukan penelitian dengan memeriksa kesehatan anda.


Hi :) Butuh rekomendasi produk kesehatan dan kecantikan? Yuk konsultasi dengan kami dengan cara hubungi kontak dibawah ini.

Saran Produk

madu-penyubur-kandungan

Madu Subur Max

Rp. 100.000

Butuh rekomendasi produk kesehatan dan kecantikan? Hubungi kami sekarang juga.