Ra Wa

Download RA WhatsApp iOS APK Versi Terbaru v8.26

RA Whatsapp adalah WhatsApp mod yang memiliki user interface yang identik dengan WhatsApp versi iOS. Pada dasarnya RA Whatsapp adalah pengembangan dari YOWhatsApp yang telah lebih dahulu populer.

Hanya saja pengembang aplikasi ini, Ridwan Arifin, memberikan peningkatkan pada sisi design warna dan tampilan pengguna yang identik dengan tampilan aplikasi WhatsApp resmi untuk iOS.

Nama aplikasiRA WhatsApp
Jenis aplikasiWhatsApp MOD
PengembangRidwan Arifin
Versi saat ini8.26
Ukuran51 MB
Perlu Android versi4.0 dan yang lebih tinggi

Seperti WhatsApp MOD lainnya, RA WhatsApp memiliki beragam fitur yang menawarkan kapabilitas lebih dibandingkan aplikasi resmi. Pada artikel ini, kami akan mengulas satu persatu kelebihan dari RA WhatsApp khusus untuk kamu.

Fitur Unggulan dari RA WhatsApp

RA WhatsApp kaya akan fitur-fitur yang meningkatkan pengalaman chating kamu. Fitur keamanan RA WhatsApp adalah yang paling menonjol yang memungkinkan memberikan password pada aplikasi sehingga mencegah orang lain melihat percakapan kamu.

Selain fitur keamanan, RA WhatsApp juga kaya akan fitur yang menghapuskan limitasi yang terdapat pada akun resmi. Ingin tahu apa saja fitur RA WhatsApp? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Fitur Anti Banned

RA WhatsApp merupakan salah satu WhatsApp MOD yang menjanjikan fitur anti banned kepada penggunanya, selain melakukan pembaharuan secara rutin mengikuti update pada aplikasi resmi. Pengembang RA WhatsApp juga tidak melakukan tweak berlebihan pada fitur pengiriman file yang hanya mampu mengirimkan file berukuran maksimal 30 MB. 

Dalam banyak kasus, banyak pengguna melaporkan mereka di banned setelah mengirimkan file berukuran besar. Sehingga, keputusan pengembang RA WhatsApp membatasi ukuran file yang dapat dikirimkan melalui aplikasi modifikasi ini guna menghindari pelanggaran kebijakan privasi WhatsApp, serta meminimalisir risiko banned.

2. Fitur Privasi

Seperti halnya WA MOD lainnya, RA WhatsApp juga menawarkan pengaturan privasi untuk kamu. Melalui aplikasi ini, kamu dapat menyembunyikan status online, menyembunyikan label “forward” saat meneruskan pesan dari orang lain, menyembunyikan nama dan tanggal saat kamu meng-copy pesan dari orang lain hingga mengaktifkan mode Airplane agar notifikasi pesan maupun panggilan tidak mengganggu kamu.

3. Fitur Keamanan

RA WhatsApp juga telah mengusung fitur App Lock yang memungkinkan untuk mengunci aplikasi menggunakan password atau pin, sehingga orang lain tidak dapat sembarangan mengakses aplikasi WhatsApp di smartphone kamu. 

Selain itu, kamu juga dapat men-disable akses WhatsApp pada smartphone, hal ini akan membuat ikon aplikasi WhatsApp tidak dapat di klik dan orang lain tidak dapat masuk pada aplikasi.

4. Fitur Personalisasi Tampilan

Tampilan RA WhatsApp secara default adalah WhatsApp versi iOS, namun kamu tetap dapat mengubah tampilan dengan ribuan tema yang dapat kamu akses pada library tema pada aplikasi ini. 

RA WhatsApp juga memungkinkan kamu melakukan personalisasi tampilan pada bentuk dan ukuran font, mengubah design bubble chat, mengubah ukuran tab header hingga mengaktifkan tampilan Story WA kontak kamu yang mirip Instagram.

5. Dapat Mengirimkan Video hingga 30 MB

Jika kamu membutuhkan WA MOD yang dapat mengirimkan file video berukuran besar maka RA WhatsApp tidak cocok untuk kamu, pasalnya pengembang aplikasi ini hanya memberikan tweak pengiriman video maksimal berukuran 30 MB.

Hal ini menjadikannya salah satu aplikasi modifikasi yang tidak memaksimalkan fitur pengiriman file, nyatanya hal ini meminimalisir risiko banned akun kamu.

6. Dapat Mengirimkan 90 Foto dalam Sekali Pengiriman

RA WhatsApp memungkinkan kamu mengirimkan file foto hingga 90 file dalam sekali pengiriman, dan yang terpenting adalah kamu dapat mengirimkan foto pada resolusi aslinya. Fitur yang tidak kamu dapatkan pada aplikasi resmi.

7. Fitur Identifikasi Pesan Broadcast

RA WhatsApp memiliki fitur yang dapat mengenali pesan broadcast, baik dari kontak kamu maupun pada group chat. Pada fitur ini, kamu dapat memilih untuk tidak mem-block pesan broadcast pada history chat kamu atau mematikan notifikasi khusus pada pesan broadcast. Dengan begitu, kamu gak akan dipusingkan dengan pesan broadcast yang mengganggu.

8. Dapat Mengirimkan Beragam Jenis File

RA WhatsApp juga akan memudahkan urusan pekerjaan kamu, terutama bila kamu sering mengirimkan dokumen melalui email. RA WhatsApp memungkinkan kamu mengirimkan beragam jenis file yang dapat kamu kirimkan seperti PDF, Excell, Word, Powerpoint hingga Zip. 

Cara Install RA WhatsApp APK

Sebagai catatan: meskipun banyak para modifikator yang menawarkan fitur anti-banned, tetap tidak ada jaminan 100% akun WhatsApp kamu aman jika menggunakan RA WhatsApp. Jadi pastikan kamu sudah memahami risiko banned yang mungkin terjadi atas penggunaan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi ini.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menginstall RA WhatsApp APK di smartphone Android kamu.

1. Download RA WhatsApp APK

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah download RA WhatsApp APK. Sebagai informasi, kamu tidak dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store karena sifatnya yang merupakan hasil modifikasi dari WhatsApp resmi, sehingga kamu harus men-download file secara langsung dengan klik di sini.

2. Backup Chat WhatsApp

Jika saat ini kamu masih menggunakan WhatsApp resmi dan ingin beralih ke RA WhatsApp APK maka sebaiknya kamu melakukan backup chat dan media agar dapat digunakan pada RA WhatsApp APK, caranya adalah masuk pada aplikasi WhatsApp kemudian menuju halaman Settings —> Chats, pada bagian bawah kamu dapat melihat opsi Backup Chat cukup tap sekali dan tunggu proses hingga selesai.

Kalian juga dapat membaca artikel Cara Backup dan Restore WhatsApp guna mendapatkan panduan yang lebih komprehensif.

3. Aktifkan Unknown Sources

Langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan pada smartphone kamu agar mengizinkan instalasi menggunakan file APK dari sumber yang tidak kenal. Kamu dapat melakukan pengaturan ini dengan cara buka halaman Settings —> Security Setting, kemudian aktifkan opsi “Install Apps from Unknown Sources”.

4. Install RA WhatsApp APK

Langkah ketiga adalah masuk pada File Manager dan masuk pada folder Download dan cari file RA WhatsApp APK yang telah didownload. Klik tap pada file untuk memulai proses instalasi, ditengah proses akan muncul notifikasi yang membutuhkan konfirmasi kamu dan kamu cukup pilih Yes saja untuk melanjutkan proses.

5. Login Akun WhatsApp

Jika proses instalasi selesai, maka kamu hanya perlu login menggunakan akun WhatsApp, kemudian lakukan restore backup chat dari aplikasi resmi agar dapat melanjutkan percakapan kamu.

Demikian pembahasan mengenai RA WhatsApp APK, semoga ulasan dan tutorial yang kami sajikan memberikan Anda wawasan baru mengenai WhatsApp MOD ini. Sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya.

Catur Ariadi

Penulis paruh waktu, menjadi blogger sejak 2008 dengan fokus tulisan pada Pendidikan dan Teknologi.

2 Komentar Untuk RA WhatsApp APK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *