The Heritage Palace

The Heritage Palace Solo: Foto, Lokasi dan HTM 2019

Kota Solo tidak lebih dikenal dibanding kota wisata lain seperti Yogyakarta maupun Malang. Dulu, beberapa orang menganggap destinasi di daerah ini kurang menarik untuk dikunjungi. Tapi sekarang, mulai hadir objek wisata yang kekinian di kota Solo salah satunya yaitu The Heritage Palace.

Pemerintah kota Surakarta saat ini mulai gencar menggarap projek di bidang pariwisata. Setelah kemarin menyulap bekas pabrik gula Colomadu menjadi wisata keren bernama De Tjolomadoe, kini hadir kembali destinasi favorit bertajuk The Heritage Palace. Tempat ini dulunya merupakan pabrik gula Gembongan yang sudah berdiri sejak masa kolonial Belanda yakni 1892.

Hal Menarik di The Heritage Palace

Lalu, apasih yang ditawarkan dari tempat bekas pabrik gula dengan luas area 2,2 hektar ini? Dari foto-foto yang seliweran di sosial media, tentu akan menambah rasa penasaran kamu bukan? Berikut ulasannya.

Bangunan Klasik ala Eropa

The Heritage Palace
Foto by: @roviaji

Dibangun pada masa kolonial Belanda, tentu bangunan wisata ini tidak lepas dari ciri khas eropa. Bangunan nan megah dan mewah ini seakan membawa dirimu ke negeri barat pada abad ke 18. Setiap sudut area The Heritaga Palace ini dapat kamu manfaatkan untuk spot selfie dengan sempurna.

Berkat bangunannya yang unik dan klasik, beberapa calon pengantin juga menggunakan spot ini sebagai background foto prewedding mereka. Menarik bukan?

Museum Mobil Antik

Museum Mobil Di The Heritage Palace
Foto by: @inntn__

Bukan hanya Museum Angkot Malang saja yang punya koleksi mobil jaman dulu. Di salah satu tempat wisata di Solo ini juga menyuguhkan beberapa kendaraan klasik yang berjejer rapi di halaman ini. Koleksinya pun tidak tanggung-tanggung. Disini kamu bisa menemukan mobil Dogde tahun 1948 yang pernah dipakai oleh sang Proklamator kita yaitu Ir. Soekarno.

Bukan hanya itu, The Heritage Palace juga menyimpan beberapa kendaraan seperti Jeep Willys dari USA (1943) hingga Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Dodge Power 1963.

Wahana 3D Art

3d Art The Heritage Palace
Foto by: @ theheritagepalace

Pengelolaan bangunan tua ini juga ditambah dengan beberapa karya seni yang unik dan keren. Kamu bisa berpose pada beberapa lukisan yang dibuat seakan-akan nyata. Ada latar belakang dengan tema laut/pantai, hutan hingga dunia purba kala lengkap dengan hewan dinosaurusnya.

Masih banyak titik-titik menarik yang ada di The Heritage Palace ini. Misalnya saja museum industri, wahana omah kwalik, halaman pertemuan hingga kids town & food street.

Lokasi dan Alamat The Heritage Palace

Destinasi keren ini berada di Jl. Slamet Riyadi No. 6, Kampung Baru, kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Wisata ini berada 10km dari pusat kota atau bisa ditempuh dengan waktu 30 menit.

Harga Tiket Masuk The Heritage Palace

Kamu bisa mengunjungi destinasi ini dengan jam operasional pada hari biasa mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB. Sedangkan pada hari jum’at hingga minggu, jam buka lebih lama yakni mulai pukul 9.00 – 21.00 WIB.

Biaya retribusi yang harus dikeluarkan untuk bertandang ke wisata ini juga cukup murah. Tiket regulernya dijual seharga Rp.20.000/orang atau dengan tiket terusan seharga Rp.55.000 – Rp. 65.000/orang.

Nah, jika kamu tertarik dengan The Heritage Palace, maka segera cantumkan ide ini di list destinasi wisata Solo yang akan kamu kunjungi. Happy Holiday!

Agung Tri Wandana

Mahasiswa Ekonomi Syariah yang menekuni dunia blogging sejak 2014 dengan fokus bahasan mengenai lifestyle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *