Wa Mod

Download WhatsApp MOD APK Anti Banned Terbaru (2020)

WhatsApp menjadi aplikasi berkirim pesan terpopuler sejagad raya saat ini, tak terkecuali di Indonesia. Berdasarkan data yang kami terima dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, setidaknya 83% pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp. Yang jika di kalkulasikan, totalnya kurang lebih sekitar 143 juta pengguna.

Populernya WhatsApp tentunya tidak terlepas dari banyaknya fitur yang ditawarkan. Selain fitur berkirim pesan, pengguna juga bisa mengirimkan foto, file atau menggungah sebuah story.

Namun meskipun begitu, banyak pengguna yang seringkali merasa kurang puas dengan fitur bawaan dari aplikasi WhatsApp original. Tak ayal banyak pengguna yang lebih memilih WhatsApp MOD sebagai pengganti WhatsApp original di smartphone mereka.

Apa itu WhatsApp MOD?

WhatsApp MOD atau WA MOD adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp versi resmi yang menawarkan fitur lebih dibandingkan aplikasi versi resmi. Beberapa fitur yang cukup menarik antara lain adalah Anda bisa menyembunyikan status sedang mengetik, bisa melihat pesan yang sudah di hapus pengirim dan lain sebagainya.

Yang seringkali menjadi pertanyaan pengguna adalah, apakah WhatsApp MOD aman digunakan?

Pada dasarnya Facebook selaku pengembang WhatsApp melarang penggunaan WhatsApp yang telah di modifikasi. Salah satu risiko terbesar yang bisa kamu terima ketika menggunakan WhatsApp versi Modifikasi adalah pemblokiran akun.

Eitss, namun kamu gak perlu khawatir. Jika ingin tetap menggunakan WhatsApp MOD, kami akan berikan beberapa rekomendasi WhatsApp MOD dengan fitur anti-banned/blokir.

Apa aja itu? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

8 WhatsApp MOD APK Terbaik dan Terbaru untuk Android

  1. YO WhatsApp
  2. GB WhatsApp
  3. WhatsApp Plus
  4. FM WhatsApp
  5. RA WhatsApp
  6. OG WhatsApp
  7. WhatsApp Aero
  8. CooCoo WhatsApp

Cara Install WhatsApp MOD APK di Android

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menginstall WhatsApp MOD di smartphone Android kamu.

1. Download WhatsApp MOD APK

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah download WhatsApp MOD APK di atas. Sebagai informasi, kamu tidak dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store karena sifatnya yang merupakan hasil modifikasi dari WhatsApp resmi, sehingga kamu harus men-download file secara langsung.

2. Backup Chat WhatsApp

Jika saat ini kamu masih menggunakan WhatsApp resmi dan ingin beralih ke WhatsApp MOD maka sebaiknya kamu melakukan backup chat dan media agar dapat digunakan pada WhatsApp MOD, caranya adalah masuk pada aplikasi WhatsApp kemudian menuju halaman Settings —> Chats, pada bagian bawah kamu dapat melihat opsi Backup Chat cukup tap sekali dan tunggu proses hingga selesai.

Kalian juga dapat membaca artikel Cara Backup dan Restore WhatsApp guna mendapatkan panduan yang lebih komprehensif.

3. Aktifkan Unknown Sources

Langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan pada smartphone kamu agar mengizinkan instalasi menggunakan file APK dari sumber yang tidak kenal. Kamu dapat melakukan pengaturan ini dengan cara buka halaman Settings —> Security Setting, kemudian aktifkan opsi “Install Apps from Unknown Sources”.

4. Install WhatsApp MOD APK

Langkah ketiga adalah masuk pada File Manager dan masuk pada folder Download dan cari file WhatsApp MOD APK yang telah didownload. Klik tap pada file untuk memulai proses instalasi, ditengah proses akan muncul notifikasi yang membutuhkan konfirmasi kamu dan kamu cukup pilih Yes saja untuk melanjutkan proses.

5. Login Akun WhatsApp

Jika proses instalasi selesai, maka kamu hanya perlu login menggunakan akun WhatsApp, kemudian lakukan restore backup chat dari aplikasi resmi agar dapat melanjutkan percakapan kamu.

Sebagai catatan: meskipun banyak para modifikator yang menawarkan fitur anti-banned, tetap tidak ada jaminan 100% akun WhatsApp kamu aman jika menggunakan WhatsApp MOD. Jadi pastikan kamu sudah memahami risiko pemblokiran yang mungkin terjadi atas penggunaan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi ini.

Catur Ariadi

Penulis paruh waktu, menjadi blogger sejak 2008 dengan fokus tulisan pada Pendidikan dan Teknologi.

1 Komentar Untuk WhatsApp MOD APK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *