Wa Plus

Download WhatsApp Plus APK Versi Terbaru v8.50

WhatsApp+ atau dikenal juga sebagai WhatsApp Plus adalah salah satu varian dari WhatsApp MOD yang yang terbilang cukup populer di kalangan pengguna. Bersama-sama GBWhatsApp, WhatsApp Plus telah digunakan lebih dari satu juta pengguna di seluruh dunia. WhatsApp Plus hadir dengan lebih kaya akan fitur yang akan meningkatkan pengalaman chatting yang lebih menyenangkan ketimbang WhatsApp biasa. 

Nama aplikasiWhatsApp Plus
Jenis aplikasiWhatsApp MOD
PengembangAnthony Peel
Versi saat ini8.50
Ukuran52 MB
Perlu Android versi4.0 dan yang lebih tinggi

Nah bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi WhatsApp Plus sebagai alternatif pengganti aplikasi resmi WhatsApp, namun masih belum mengetahui segala keunggulan yang dimiliki aplikasi ini, maka melalui artikel ini kami akan memberikan ulasan lengkapnya.

10 Fitur Unggulan dari WhatsApp Plus

Fitur WhatsApp Plus memberikan kamu keleluasaan penuh melakukan personalisasi tampilan aplikasi seperti mengubah tema, mengubah ukuran dan bentuk font, mengubah warna hingga akses ribuan emoji. Selain itu, WhatsApp Plus juga dibekali dengan beragam fitur yang tidak kamu temui pada aplikasi resmi, apa saja fitur-fiturnya? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Merubah Theme

Jika WhatsApp Official hanya tersedia dalam day and night mode, maka WhatsApp Plus memungkinkan kamu untuk melakukan kustomisasi tampilan melalui theme yang dapat diunduh langsung dari aplikasi ini. Saat ini terdapat lebih dari 700 theme yang dapat dipilih dan kamu juga dapat mengupload theme buatan sendiri. 

Selain theme, kamu juga dimungkinkan untuk melakukan kustomisasi pada bagian header, ukuran layar chat, hingga font yang digunakan. Luar biasa bukan?

2. Mengirimkan File dalam Berkapasitas Besar

WhatsApp official hanya mengizinkan pengguna untuk mengirimkan file maksimal berukuran 2 MB, dengan WhatsApp Plus kamu dimungkinkan untuk mengirimkan file dokumen berukuran maksimal 50 MB, file audio maksimal 100 MB, file foto dan video maksimal 50 MB dan satu yang terpenting adalah saat mengirimkan file foto dan video, kamu dapat mengirimkan dalam resolusi aslinya. 

3. Fitur Keamanan

Jika kamu peduli akan privasi dan tidak ingin sembarang orang mengakses aplikasi pesan instan di gawai kamu, maka WhatsApp Plus merupakan jawabannya! Dengan aplikasi ini, kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melindungi privasi. Dalam WhatsApp MOD ini terdapat pengaturan untuk memberikan password khusus sehingga orang lain tidak dapat masuk pada aplikasi ini.

4. Fitur Balas Pesan Otomatis

Ini merupakan salah satu fitur terbaik yang tidak dimiliki oleh WhatsApp MOD lainnya, fitur balas pesan otomatis umumnya terdapat pada WhatsApp Bussines. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan secara otomatis kepada kontak yang mengirimkan pesan kepada kamu. 

Fitur ini sangat berguna bagi yang menggunakan WhatsApp plus untuk aktifitas bisnis, kamu dapat menggunakan fitur ini untuk menjawab pesan sapaan dari calon pelanggan. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan menjawab pertanyaan secara otomatis tanpa harus mengetik jawaban yang sama berulang kali.

5. Menyembunyikan Notifikasi “Sedang Mengetik”

Pada aplikasi resmi WhatsApp, saat sedang mengetik atau merekam pesan audio maka aplikasi akan menampilkan informasi aktifitas kamu ini, jika merasa kurang nyaman dengan hal ini maka kamu memiliki keleluasaan dalam menyembunyikan aktifitas saat mengetik dan merekam audio dari lawan bicara kamu.

6. Multiple Akun WhatsApp

Fitur ini memungkinkan pengguna mengaktifkan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone, dengan begitu bagi kamu yang memiliki berbagai macam bisnis dengan nomor yang berbeda dapat memaksimalkan fitur ini. Namun, perlu diketahui bahwa untuk melakukan ini kamu harus menggunakan WhatsApp MOD lain seperti GBWhatsApp untuk akun lainnya.

7. Membuat Status Video Hingga 7 Menit

Salah satu fitur keren yang saya suka dari MOD ini adalah memungkinkan kita membuat status video atau mengirimkan pesan video hingga 7 menit! Hal ini tentu saja peningkatan signfikan karena aplikasi WA resmi hanya mengizinkan pengguna membuat status atau pesan video maksimal 30 detik. 

8. Anti Banned

Fitur ini adalah fitur yang wajib ada pada setiap WhatsApp MOD, ini untuk memastikan bahwa akun kamu tidak mengalami banned oleh aplikasi resmi whatsApp karena menggunakan aplikasi tidak resmi.

9. Anti Hapus Pesan

Jika pada aplikasi resmi lawan chatting dapat menghapus pesan yang telah dikirimkan, maka pada WhatsApp Plus MOD ini kamu akan tetap dapat membaca pesan tersebut karena pada update terbaru MOD ini kamu dapat melakukan pengaturan untuk mencegah orang lain menghapus pesan yang telah mereka kirimkan ke kamu.

10. Fitur Lainnya

WhatsApp Plus memiliki lebih banyak fitur menarik dibandingkan yang telah kami sebutkan di atas, misalnya fitur menambahkan kontak dengan scanning barcode, menyimpan story orang lain, kustomisasi popup pesan, melihat logs dan history pesan yang telah dihapus dan masih banyak lagi lainnya yang dapat kamu eksplore sendiri.

Cara Install WhatsApp Plus APK di Android

Sebagai catatan: meskipun banyak para modifikator yang menawarkan fitur anti-banned, tetap tidak ada jaminan 100% akun WhatsApp kamu aman jika menggunakan WhatsApp Plus. Jadi pastikan kamu sudah memahami risiko banned yang mungkin terjadi atas penggunaan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi ini.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menginstall WhatsApp Plus APK di smartphone Android kamu.

1. Download WhatsApp Plus APK

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah download WhatsApp Plus APK. Sebagai informasi, kamu tidak dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store karena sifatnya yang merupakan hasil modifikasi dari WhatsApp resmi, sehingga kamu harus men-download file secara langsung dengan cara klik di sini.

2. Backup Chat WhatsApp

Jika saat ini kamu masih menggunakan WhatsApp resmi dan ingin beralih ke WhatsApp Plus APK maka sebaiknya kamu melakukan backup chat dan media agar dapat digunakan pada WhatsApp Plus APK, caranya adalah masuk pada aplikasi WhatsApp kemudian menuju halaman Settings —> Chats, pada bagian bawah kamu dapat melihat opsi Backup Chat cukup tap sekali dan tunggu proses hingga selesai.

Kalian juga dapat membaca artikel Cara Backup dan Restore WhatsApp guna mendapatkan panduan yang lebih komprehensif.

3. Aktifkan Unknown Sources

Langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan pada smartphone kamu agar mengizinkan instalasi menggunakan file APK dari sumber yang tidak kenal. Kamu dapat melakukan pengaturan ini dengan cara buka halaman Settings —> Security Setting, kemudian aktifkan opsi “Install Apps from Unknown Sources”.

4. Install WhatsApp Plus APK

Langkah ketiga adalah masuk pada File Manager dan masuk pada folder Download dan cari file WhatsApp Plus APK yang telah didownload. Klik tap pada file untuk memulai proses instalasi, ditengah proses akan muncul notifikasi yang membutuhkan konfirmasi kamu dan kamu cukup pilih Yes saja untuk melanjutkan proses.

5. Login Akun WhatsApp

Jika proses instalasi selesai, maka kamu hanya perlu login menggunakan akun WhatsApp, kemudian lakukan restore backup chat dari aplikasi resmi agar dapat melanjutkan percakapan kamu.

Demikian ulasan mengenai WhatsApp Plus, semoga ulasan yang kami buat dapat memberikan Anda pengetahuan baru mengenai WhatsApp MOD ini. Sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya.

Catur Ariadi

Penulis paruh waktu, menjadi blogger sejak 2008 dengan fokus tulisan pada Pendidikan dan Teknologi.

1 Komentar Untuk WhatsApp Plus APK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *